get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Way Kanan Pimpin Sertijab Kasat Samapta dari AKP Jahtera ke AKP Mohamad Sugeng

Komunitas Roda Empat Lampung Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Longsor di Banjit

Kamis, 16 Maret 2023 | 08:45 WIB
header img
Komunitas Roda Empat Lampung Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Longsor di Banjit. Foto: Istimewa

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Musibah bencana alam longsor yang terjadi di Kampung Juku Batu, kecamatan banjit waykanan Lampung terus menjadi perhatian dari berbagai pihak. Tak sedikit yang berdatangan ke wilayah itu untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Salah satunya yang dilakukan oleh Komunitas Roda Empat (REL) Lampung dimana, komunitas tersebut turut serta dalam menyalurkan bantuan logistik, guna meringankan beban warga yang menjadi korban longsor pada beberapa waktu lalu. 

Seperti yang dikatakan Edo korlap REL Way Kanan, bahwa penyaluran tersebut merupakan bentuk solidaritas dan keprihatinan Ia dan Kawan-kawan dari berbagai komunitas Mobil yang ada di Lampung, atas musibah tanah longsor yang melanda kampung Juku Batu berturut-turut. 

Dikatakannya, dana bantuan yang didapat merupakan hasil dari partisipasi semua komunitas mobil yang ada di Lampung dan sudah terdaftar di (REL) dan donasi dari berbagai pihak. dibelanjakan dalam bentuk sembako, air Mineral, beras dan sarden serta kebutuhan lainya.

“Bencana longsor ini, membuat banyak pihak prihatin dan tergerak hati untuk membantu saudara-saudara kita di Way Kanan, dan juga rasa empati kami tergerak untuk bahu-membahu meringankan beban para korban,” ujarnya.

Ditambahkannya total komunitas mobil yang ikut dalam penyaluran itu yakni sebanyak lebih kuran 18 komunitas mobil dari berbagai daerah yang ada di Lampung.

Sementara itu, Korlap Roda Empat Lampung Wilayah Way Kanan, 

Edo dan kawan-kawan, berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Way Kanan yang terdampak korban bencana.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi contoh yang baik kepada sesama komunitas lain untuk bisa berbagi, dan tentu semoga longsor ini bisa segera diatasi dan masyarakat bisa bekerja normal kembali,” ungkap Edo.

Editor : Efan Febrianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut