get app
inews
Aa Read Next : PWI Lampung Utara, kembali Road Show Gelar Audensi dengan Kejaksaan Negeri

Bersama BNNK Way Kanan dan Polres Lampung Utara, Rutan Kotabumi gelar Razia

Jum'at, 17 Maret 2023 | 20:45 WIB
header img
Bersama BNNK Way Kanan dan Polres Lampung Utara, Rutan Kotabumi gelar Razia, Foto: Jimi INews TV.

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Waykanan menggelar razia bagi warga binaan da tes urine kepada petugas Rutan setempat.

Hasilnya, tidak ditemukan adanya narkoba dan petugas Rutan negatif dari tes urine narkotika.

Karutan Kotabumi Mukhlisin menyebutkan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023.

Ia melanjutkan razia dilakukan secara humanis dengan mengedepankan keamanan dan ketertiban di Rutan. 

"Setelah dilaksanakan kegiatan razia serentak ini, akan kita laksanakan cek urine kepada Petugas Rutan Kotabumi dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di pilih langsung secara acak oleh Kepala BNNK Waykanan dan Polres Lampung Utara. Ini merupakan sebuah komitmen kami dan langkah kita agar seluruh pegawai serta WBP di Rutan Kotabumi tidak bermain-main dengan narkoba," ujar Karutan, Jumat (17/3/2023).

"Jika ada yang terindikasi saja dengan narkoba baik Petugas atau pun WBP di Rutan Kotabumi, ia menegaskan akan ditindak dan diproses sesuai sesuai aturan yang berlaku. " Tidak ada kompromi jika terbukti memakai atau terlibat akan kami tindak tegas, " ujar Mukhlisin.

Sementara Kepala BNN Waykanan Dwi Nurmawaty, menyampaikan hasil operasi yang dilakukan pihaknha belum ada terindikasi narkoba.

 "Ini sebuah prestasi untuk Rutan Kotabumi. Belum ditemukan indikasi narkoba dan dibuktikan bahwa dari beberapa sample yang kita ambil secara acak seluruh nya dinyatakan negatif narkoba," ujarnya.

Kepala Pengamanan Rutan Kotabumi Ade Candra Irawan menambahkan razia i ini dibagi menjadi 4 kelompok terdiri dari kelompok blok wanita, kelompok blok A, kelompok blok B dan kelompok blok C serta kegiatan dilakukan secara humanis.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi, Kepala BNN Waykanan, bersama Polres Lampung Utara.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut