get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Jelang Puasa, 250 Pelajar Blambangan Umpu Ikuti Pawai Ramadhan 1444 H

Senin, 20 Maret 2023 | 07:21 WIB
header img
Jelang Puasa, 250 Pelajar Blambangan Umpu Ikuti Pawai Ramadhan 1444 H. FB Blambangan Umpu

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Student Community (SC) dan Forum Koordinasi Guru (FKG) TPA/TPQ Kecamatan Blambangan Umpu yang diinisiasi oleh Istika Sandra Sari sukses selenggarakan Temu Pelajar Muslim, pada Minggu (1903/2023).

 Adapun rangkaian kegiatan Millenial Talk, bertema: Puasaku Totalitas, Ibadahku Berkualitas, Belajarku Tuntas dan Pawai Sambut Ramadhan 1444 H.

Kegiatan dilakukan di Masjid Ashabul Yamin, KM. 2 Blambangan Umpu dan dibuka langsung oleh Akhmad Syapari selaku Camat Blambangan Umpu. Sekitar 14 TPQ/TPA, RISMA serta Pembina OSIS-ROHIS SMP/SMA mengirimkan delegasi peserta sehingga total keseluruhan peserta hampir mencapai 250 Pelajar. 

Seluruh peserta dari berbagai jenjang pendidikan tampak berbahagia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan karena banyak kreativitas yang ditampilkan dari seni islami hingga sorak sorai yel-yel saat perjalanan pawai menuju Bundaran Ryacudu.

 Untuk menambah semangat dan antusiasme peserta, panitia juga memberikan sertifikat apresiasi serta melakukan penilaian pada peserta pawai dengan berbagai nomisasi, yaitu peserta terbanyak, terkompak dan terkreatif agar mendapatkan trophy. 

"Alhamdulillah, rangkaian kegiatan belajar dengan lancar serta diikuti sangat antusias. Semua tak lain merupakan atas pertolongan Allah yang menggerakkan serta kolaborasi yang baik antar guru/pembina. InsyaAllah ke depan kegiatan ini dapat dijalankan kembali dengan lebih massif sebagai syiar islam di masyarakat," ujar Istika selaku Ketua Pelaksana.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut