get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

UPT SMPN 7 Banjit Gelar Karnaval Ramadhan 

Selasa, 21 Maret 2023 | 13:04 WIB
header img
UPT SMPN 7 Banjit Gelar Karnaval Ramadhan. Foto: Istimewa

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Umat muslim di dunia sedang bersiap menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023 tak terkecuali UPT SMPN 7 Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung mengelar Karnaval Ramadhan yang diikuti seluruh peserta didik dan pendidik serta tenaga kependidikan UPT SMPN 7 Banjit dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2023 tingkat kampung Donomulyo Kecamatan Banjit, Selasa ( 21/3/2023).

Pembina Kesiswaan UPT SMPN 7 Banjit, Dwi Jayanthi menjelaskan bahwa Tradisi targhib jelang Ramadhan di laksanakan dalam rangka jelang Ramadhan dan start karnaval di mulai dari gerbang sekolah UPT SMPN 7 Banjit dengan seremonial diikuti 180 an peserta karnaval dengan atribut-atribut yang lucu dan menarik yang terdiri dari kelompok Pramuka, OSIS, PMR, grup Hadroh dan klub futsal sekolah.

Pembina Grup Hadroh Al Maskanah UPT SMPN 7 Banjit Suyanto yang bertanggung jawab dalam kegiatan karnaval sekolah mengatakan bahwa Karnaval di laksanakan untuk menunjukkan kepada masyarakat arti kerukunan, kekompakan, gotong royong juga menjadi hiburan menarik karena masing-masing dari jenjang kelas dan kegiatan ekstrakurikuler ikut karnaval akan mengirimkan peserta sebaik mungkin agar bisa di lihat dan mendapatkan apresiasi bagus dari masyarakat.

 Kegiatan karnaval ramadhan akan di isi juga dengan membagikan jadwal imsakiyah Ramadhan kepada masyarakat dan berbagi buah kurma pada saat keliling sekitaran kampung.

Kepala Sekolah UPT SMPN 7 Banjit, Aan Frimadona Roza berharap kegiatan karnaval akan semakin eksis kedepannya sebagai tradisi yang unik dan positif menyambut bulan suci Ramdahan.

"Kami keluarga besar UPT SMPN 7 Banjit menyatakan siap sambut bulan suci Ramdhan dan semoga Allah swt memberikan keberkahan, kesehatan yang prima kepada seluruh masyarakat sekolah," ujarnya.

"Setelah kegiatan karnaval ramadhan seluruh peserta akan bersama makan bersama atau yang di sebut dengan ruahan dalam mensyukuri tibanya bulan suci yang dinantikan," tutupnya.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut