get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Bupati Adipati Hadiri Penutupan Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi oleh Dewan Pertukangan Nasional

Rabu, 22 Maret 2023 | 21:15 WIB
header img
Bupati Adipati Hadiri Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi oleh Dewan Pertukangan Nasional, Foto: DPN

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri kegiatan pelatihan dan sertifikasi oleh Dewan Pertukangan Nasional (DPN) di SKB Blambangan Umpu, Rabu (22/03/2023).

Dalam sambutannya Bupati Raden Adipati Surya menerangkan bahwa, melonjaknya pembangunan infrastruktur saat ini, secara langsung akan meningkatkan kebutuhan tenaga ahli di bidang pertukangan.

 Sehingga dampaknya kekurangan tenaga ahli khususnya tukang di sana sini mulai dirasakan oleh perusahaan konsultan. Untuk itu perlu dilakukan terobososan langkah-langkah menghadapi situasi mendesak. 

"Melalui kesempatan ini, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengapresiasi kegiatan pelatihan dan yang dilakukan oleh Dewan Pertukangan Nasional Kabupaten Way Kanan ini, karena untuk menghasilkan tukang yang handal dan berkualitas, perlu adanya pelatihan," ungkapnya.

 "Harapan Kedepannya kerjasama dan harmonisasi ini semakain menyediakan SDM konstruksi yang handal, terampil tantangan utama pembangunan infrastruktur saat ini adalah peningkatan daya saing dan keunggulan," ujarnya.

"Kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dengan baik, selalu gunakan Standar setiap pekerjaan, semoga Saudara nantinya dapat Derkonstribusi dalam menciptakan infrastruktur Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan, serta dapat bersaing dalam industri konstruksi nasional maupun global, di Kabupaten Way Kanan," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut