get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Ketua KPU Provinsi Lampung Monitoring Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Anggota DPD

Jum'at, 07 April 2023 | 18:06 WIB
header img
Ketua KPU Provinsi Lampung Monitoring Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Anggota DPD di Way Kanan. Foto: KPU Way Kanan

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Erwan Bustami di dampingi Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Refki Dharmawan Beserta Anggota, PPK, PPS Sriwijaya melaksanakan monitoring Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sekaligus kunjungan ke Sekretariat PPK dan PPS Kampung Sriwijaya dam PPS Kampung Bumi Ratu yang ada di Kecamatan Umpu Semenguk.

Turut hadir juga Ketua Bawaslu Way Kanan Yessi Karnainsyah, Panwas umpu semenguk dan PKD yang selalu mengawasi pada saat verfak dilakukan oleh KPU.

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan bahwa di selah Verfak Kegiatan verifikasi faktual ini, merupakan salah satu proses yang harus di lalui oleh bakal calon anggota DPD setelah di nyatakan lolos dalam verifikasi administrasi melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON).

Kadiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu Noprisyah Harianto menjelaskan bahwa kegiatan monitoring pelaksanaan Verfak dukungan bakal calon DPD yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), selain untuk memastikan pelaksanaan verfak berjalan sesuai dengan regulasi juga untuk mengetahui permasalahan maupun kendala yang dihadapi oleh PPS dalam pelaksanaan verfak.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut