get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Jelang Idul Fitri, Jalan Lintas Tengah Sumatera Arus Mudik Masih Sepi 

Rabu, 19 April 2023 | 04:04 WIB
header img
Jelang Idul Fitri, Jalan Lintas Tengah Sumatera Arus Mudik Masih Sepi. Foto: Istimewa

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kondisi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dari pantauan Tim PMI Way Kanan di Posko bersama RAPI dan PSHT pada Lintasan Jalan Lintas Tengah Sumatera di Kecamatan Baradatu, Simpang Ketibung Kampung Gedung Pakuan, dalam keadaan masih sepi, Selasa (18/4/2023) malam.

Kondisi arus mudik tahun 2023 relatif lebih sepi dari arus mudik lebaran di tahun lalu, dimana kendaraan yang melintas sangat jarang hanya terlihat satu dua kendaran yang lewat mudik di Posko Pantu bersama di jalur Jalan Lintas Tengah Sumatera .

Berkurangnya arus mudik yang melewati  jalur tengah lintas Sumatera menurut informasi, karena para pemudik telah menggunakan jalan Tol Lampung Palembang.

Walaupun jalan lintas tengah Sumatera masih sepi, Posko Bersama RAPI, PSHT dan PMI Way Kanan tetap melakukan pemantauan arus mudik bersama di jalur Lintas Tengah Sumatera 

Widyo Kuncoro selaku ketua RAPI Way Kanan menyatakan bahwa semenjak di bukanya posko bersama ini arus mudik lebaran masih relatif sepi di jalur Lintas Tengah Sumatera Kecamatan Baradatu.

"Kami bersama buka posko di Lintas Tengah Sumatera untuk membantu para pemudik lebaran yang akan pulang kekampung masing-masing agar berjalab lancar," imbuhnya.

"Diposko bersama ini kami meyiapkan untuk pemudik kopi dan indomie telor secara gratis , bisa juga masak sendiri atau disiapkan oleh petugas yang ada," pungkas Widyo.

Sementara itu Ketua PSHT Way Kanan  Jarwo mengatakan, PSHT telah meyiapkan anggotanya yang berumlah ratusan untuk ikut mengamankan jalur Lintas Sumatera untuk pemudik yang akan pulang kampung.

"Kami telah  siap diposko bersama ini dengan secara bergantian memantau arus mudik lebaran 1444 Hj , sehingga perjalanan para pemudik akan akan sampai tujuan nya," jelas Jarwo.

Posko bersama ini selain menyiapkan makanan dan minuman gratis juga disiapkan 2 unit ambulance, teknisi mesin dan ada tempat istirahat, tempat beribadah dan juga Toilet.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut