get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Bapak Gubernur Siap-Siap Ya, Presiden Jokowi Jumat Besok Pastikan ke Lampung Lihat Jalan Rusak

Kamis, 04 Mei 2023 | 21:10 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya akan berangkat ke Provinsi Lampung pada Jumat (5/5/2023) pagi besok. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsWaykanan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya akan berangkat ke Provinsi Lampung pada Jumat (5/5/2023) pagi besok.

Jokowi mengungkapkan banyak pemerintah daerah (Pemda) yang tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk perbaikan jalan (infrastruktur) di daerahnya masing-masing.

"Ke lampung? Lampung? Lampung? Iya besok," ujar Jokowi, Kamis (4/5/2023) sore kepada awak media usai meninjau Mal Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

Terkait sejumlah jalanan rusak baru diperbaiki karena Jokowi mau datang berkunjung, Jokowi kemudian merespons singkat. "Ya baik dong," ucap Jokowi.

Jokowi kemudian menjelaskan lebih lanjut, bahwa dirinya akan meninjau sejumlah titik lokasi di Lampung yang jalannya masih rusak karena tidak menjadi prioritas pemerintah daerah.

"Enggak gini jadi ini kita baru mengumpulkan data-data jalan-jalan kabupaten dan kota, jalan-jalan provinsi yang rusak parah. Karena anggaran yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota tidak banyak diarahkan pada pembangunan infrastruktur," ungkap Joko Widodo.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut