get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Polisi di Seputih Banyak, Seorang ABG Berhasil Diamankan Polres Lampung Tengah

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Pastikan Jalur Aman, Perjalanan Kereta Api Normal Kembali

Jum'at, 05 Mei 2023 | 11:43 WIB
header img
PT KAI Divre IV Tanjungkarang Paastikan Jalur Aman, Perjalanan Kereta Api Normal Kembali, Foto: Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang.

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Setelah sejumlah upaya percepatan perbaikan jalur KA di km 206+0/2 petak jalur antara Gilas-Sepancar dan di km 152/+2 petak jalur antara Negeri Agung-Belambangan Umpu dilakukan oleh jajaran Divre IV Tanjungkarang. Kamis (4/5/2023) jalur tersebut dipastikan aman untuk dilewati kereta api setelah sebelumnya terjadi ambelasan yang merupakan dampak dari kondisi alam yang terjadi di wilayah Divre IV Tanjungkarang. 

"Dengan telah diperbaikinya jalur tersebut, maka pada hari Jum’at (5/5) perjalanan kereta api di wilayah operasioanal Divre IV Tanjungkarang normal kembali," ujar Pelakhar Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Muhammad Reza Fahlepi.

Demi pertimbangan keselamatan, untuk sementara waktu kereta api yang beroperasi di wilayah Divre IV Tanjungkarang akan melintasi jalur tersebut dengan kecepatan terbatas dan secara bertahap akan semakin ditingkatkan.

Adapun daftar KA yang akan dioperasikan kembali pada Jumat (5/5) sebagai berikut :

1. KA Ekspres Rajabasa (S12) relasi Tanjungkarang-Kertapati keberangkatan dari Stasiun Tanjungkarang pukul 08.30 WIB.

2. KA Ekspres Rajabasa (S11) relasi Kertapati-Tanjungkarang keberangkatan dari Stasiun Kertapati pukul 08.30 WIB.

3. KA Kuala Stabas (S6) Relasi Tanjungkarang-Baturaja keberangkatan dari St. Tanjungkarang pukul 06.30 WIB.

4. KA Kuala Stabas (S5) relasi Baturaja-Tanjungkarang keberangkatan dari Stasiun Baturaja pukul 06.30 WIB.

5. Kuala Stabas (S8) Relasi Tanjungkarang-Baturaja keberangkatan dari St. Tanjungkarang pukul 13.30 WIB.

6. KA Kuala Stabas (S7) relasi Baturaja-Tanjungkarang keberangkatan dari Stasiun Baturaja pukul 14.00 WIB.

Reza menjelaskan, petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus untuk normalisasi jalur, menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi agar jalur tersebut kembali normal seutuhnya.

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat ambelesan yang terjadi wilayah Divre IV Tanjungkarang," ujar Reza.

KAI Divre IV Tanjungkarang akan terus melakukan peningkatan kemampuan pada jalur double track tersebut agar dapat dilewati kembali dengan kecepatan normal. Dalam upaya normalisasi ini, seluruh jajaran KAI hingga level Direksi turun langsung ke lapangan untuk ikut memastikan progres pengerjaannya,” tutup Reza.

Info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut