get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Selama 2 Hari, PMI Way Kanan Gelar Pelatihan Dasar PMR Tingkat SMP atau Madya

Sabtu, 06 Mei 2023 | 21:08 WIB
header img
Selama 2 Hari, PMI Way Kanan Gelar Pelatihan Dasar PMR Tingkat SMP atau Madya, Foto: PMI Way Kanan/SMSI WK.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Sebanyak 50 Sekolah Menengah Pertama atau tingkat Madya se kabupaten Way Kanan adakan Pelatihan Dasar Kepalang Merahan yang diadakan selama 2 hari di Pusiban, Sabtu (6/5/2023).

Acara yang dibuka oleh Kadis Pendidikan Way Kanan yang diwakili oleh Bapak Achmad Herwanto, hadir juga Kepala Markas PMI Way Kanan , pengurus MKKS SMP.

Kadis Pendidikan Way Kanan dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pengurus PMI Way Kanan yang telah memberikan pelatihan dasar PMR PMI Tingkat SMP atau Madya bagi sekolah-sekolah menengah di Bumi Ramik Ragom.

"Palang Merah Remaja merupakan wadah bagi siswa untuk mengenal dan cinta kepada peduli dengan sesama untuk kemanusian," imbuhnya.

"PMR Garda terdepan untuk pertolongan Pertama pada kecelakaan di lingkungan sekolah, keluarga dan tempat umum, " ujar Herwanto.

"Manfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa menjadi modal membantu sesama untuk pertolongan pertama pada kecelakaan, terima kasih PMI Way Kanan sehingga anak-anak kami dapat ilmu dan keahlian untuk bantu sesama," pungkasnya.

Acara di hari pertama ini diisi dengan pengetahuan tentang Kepalang Merahan, Kepemipinan, Kesehatan Remaja yang di sampaikan oleh dr Raden Rachmad Aditya, penyuluhan P4GN Oleh Tutor Ormas Granat dr. Yazid.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut