get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

PMI Way Kanan Gelar Seleksi Anggota Jumbara Nasional ke-9 di Lampung Selatan

Minggu, 07 Mei 2023 | 17:10 WIB
header img
PMI Way Kanan Gelar Seleksi Seleksi Untuk Anggota Jumbara Nasional ke 9 di Lampung Selatan, Foto: PMI WK/SMSI WK.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan melakukan seleksi untuk anggota Jumbara Nasional ke 9 yang akan digelar di Lampung Selatan awal Bulan Juli 2023, Minggu (7/5/2023).

Adapun peserta seleksi untuk kegiatan Jumbara ini diadakan di Gedung Pusiban Pemkab Way Kanan Selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan Minggu. 

Untuk seleksi Tingkat SLTA dan SMK Wira diikuti oleh 8 peserta Putra perwakilan dari SMA N 1 Kasui, SMA N 1 Banjit, SMA N 2 Negeri Agung dan SMK N 1 Blambangan Umpu yang merupakan Juara Katagori 1 dalam pelatihan dasar PMR Wira yang diadakan Beberapa waktu yang lalu oleh PMI Way Kanan.

Sedangkan calon peserta Jumbara Nasional untuk tingkat Madya Sekolah Mengah Pertama (SLTP) diikuti oleh 50 SMP yang ikut pelatihan dasar PMR Tingkat Madya Se Way Kanan yang diadakan di Gedung Pusiban Pemkab Way Kanan.

Sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi menyatakan sesuai intruksi dari pengurus PMI Provinsi Lampung, agar segera melakukan seleksi calon peserta Jumbara Nasional Ke 9 Tahun 2023 yang akan diadakan di Kalianda Lampung Selatan.

"Ada 8 siswa SMA dan SMK yang menjadi pemenang kategori juara 1 dalam pelatihan PMR Tingkat Wira beberapa Waktu yang lalu," imbuhnya.

"Sementara itu untuk tingkat Sekolah Menegah Tingkat Pertama / Madya, kami lakukan seleksi berbarengan dengan pelatihan dasar Kepalang merahan Tingkat Madya selama 2 hari ini," tambah Yoni.

"Kami akan memilih calon peserta Jumbara Nasional ke 9 tingjat SMP dan SMA / SMK utusan dari Kabupaten Way Kanan yang terbaik dari yang terbaik," pungkasnya.

Dalam Jumbara Nasional ke 9 tahun 2023 Kabupaten Way Kanan hanya mendapatkan kuoto 1 siswi untuk Tingkat Madya SLTP dan 1 siswa untuk Tingkat Wira SMA/ SMK.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut