get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Kepala Kampung Saikoni: Alhamdulillah Dana Desa Way Tuba Asri Tahap pertama Telah Direalisasikan

Senin, 08 Mei 2023 | 19:44 WIB
header img
Kepala Kampung Saikoni: Alhamdulillah Dana Desa Way Tuba Asri Tahap pertama Telah Direalisasikan. Foto: Istimewa

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - 30 masyarakat Kelompok penerima manfaat (KPM) terima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama Kampung Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba, Senin (08/05/2023).

Hadir Pada kegiatan tersebut, Saikoni Kepala Kampung Way Tuba Asri, Bapak Ujang yang mewakili dari Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babin Kamtibmas, Babinsa serta jajaran aparatur Kampung dan BPK Kampung

Dalam keterangannya Saikoni selaku Kepala Kampung menerangkan, Selain BLT Kampung Way Tuba Asri juga telah merealisasikan Dana Desa Tahap Pertama dengan membangun gorong gorong didusun 4.

Untuk program Ketahanan Pangan Kampung Way Tuba Asri telah merealisasikan dengan pembelian 40 ekor bibit kambing yang akan dibagikan kepada beberapa kelompok yang ada di 6 dusun untuk dikembang Biakan.

"Alhamdulillah Dana Desa Kampung Way Tuba Asri Tahap pertama telah direalisasikan," ujarnya.

"Dalam Dana Desa Tahap pertama ini kita telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode Januari - Maret," ungkap Kepala Kampung.

Selain Pembagian BLT DD, kita juga telah merealisasikan pembangunan 1 unit gorong-gorong yang terletak di Dusun 4, serta pembelian 40 Ekor Kambing yang akan dibagikan pada kelompok yang ada di 6 Dusun Kampung Way Tuba Asri untuk dikembang biakan.

"Harapannya bibit kambing tersebut nantinya akan dapat di manfaatkan dengan baik, dirawat hingga beberapa tahun kedepan sehingga menjadi bertambah sebagai aset kampung," tegas Saikoni

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut