get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

20 Napi Lapas Way Kanan Ikuti Pelatihan Kemandirian Budidaya Itik Petelur 

Kamis, 11 Mei 2023 | 06:19 WIB
header img
20 Napi Lapas Way Kanan Ikuti Pelatihan Kemandirian Budidaya Itik Petelur. Foto: lapas Way Kanan

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Way Kanan kembali memberikan pembinaan kemandirian di tahun 2023 dengan pelatihan Budidaya Itik Petelur bagi 20 Narapidana dengan menggandeng Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan yang di laksanakan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Way Kanan, Rabu (10/05/2023).

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani yang didampingi Pejabat Struktural dan seluruh petugas pelaksanaan Lapas Way Kanan.

Sedangkan dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan dihadiri 02 orang narasumber yaitu, Rita Septiana, sebagai Pengawas Bibit Ternak dan Drh. Adelia Putri; sebagai Paramedis.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Laporan Kegiatan oleh Kasubsi Kegiatan Kerja, Agus Setiawan. kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Way Way Kanan .

Dalam Sambutannya Kalapas Way Kanan, Syarpani menyampaikan bahwa pelatihan ini diadakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan Warga Binaan di bidang peternakan.

“ Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk menggali keterangan Narapidana dengan memberikan pembinaan kemandirian yang produktif dan menambah keterampilan dibidang peternakan khususnya Itik Petelur,” Ungkap Syarpani

Selanjutnya, Syarpani berpesan kepada seluruh narapaidana yang mengikuti pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan menyerap seluruh ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

"Diharapkan bagi narapidana yang akan mengikuti pelatihan Budidaya Itik Petelur ini, agar dapat menambah wawasan baru saat menjalani proses pidana dan dapat dimanfaatkan menjadi bekal saat kembali ke lingkungan masyarakat," ujar Syarpani.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Budidaya Itik Petelur dan Pemberian materi oleh 02 Orang Narasumber dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Peternakan kab Way Kanan.

Kegiatan dilaksanakan secara tertib dan aman sampai selesai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut