get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Bupati Adipati Hadiri Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan

Selasa, 06 Juni 2023 | 16:36 WIB
header img
Bupati Adipati Hadiri Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Way Kanan. Foto: Kominfo Way Kanan

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Bupati Raden Adipati Surya menghadiri Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di SD Negeri 1 Kampung Umpu Kencana Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (06/06/2023).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Machiavelli, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Taufik, Kepala Kementerian Agama Way Kanan, Camat Blambangan Umpu Achmad Syafari dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Blambangan Umpu, para Dewan Guru, Pelatih, Pembina Offisial, Wasit dan Juri serta Peserta O2SN.

Dalam sambutannya Bupati Adipati menerangkan bahwa sebagai upaya sistematis untuk meletakkan pondasi dan tradisi di bidang olahraga, seni dan budaya bagi siswa, pendidikan tidak hanya menjadikan manusia yang cerdas tetapi juga menghasilkan manusia yang tangguh, segar, bugar fisik dan jiwa. Selain itu, pelaksanaan Olimpiade tersebut akan menghasilkan peningkatan kondisi kesehatan jasmani dan rohani siswa Sekolah Dasar, menanamkan dan membina terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa, serta diharapkan akan muncul atlet-atlet tangguh di Kabupaten Way Kanan.

“Saya sangat menyambut baik penyelenggaraan O2SN ini, karena kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan," ujar Bupati Adipati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inisiator Kabupaten Layak Anak juga berpesan kepada para siswa peserta Olimpiade, untuk dapat bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah.

“Kepala Anak-anakku sekalian, bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat, dan terindah. Kepada para wasit, Saya mengajak untuk memimpin setiap pertandingan secara professional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit, dan kepada para Guru dan Pembina Olahraga, mari kita jadikan momen ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi”, lanjut Bupati Adipati yang juga membuka Kegiatan O2SN Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2023.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut