get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Kanitbinmas Ajak Warga Tidak Termakan Hoax di Way kanan

Zubir Kepala Kampung Banjar Masin Terpilih, Selesai Purna Tugas Siap Mengabdi untuk Masyarakat

Rabu, 28 Juni 2023 | 16:51 WIB
header img
Zubir Kepala Kampung Banjar Masin Terpilih, Selesai Purna Tugas Siap Mengabdi untuk Masyarakat, Foto: Tri Rahman.

WAY KANANiNewsWayKanan.id - Masa purna tugas (pensiun) bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk terus berkontribusi bagi masyarakat. Sebaliknya, melalui pengalaman selama bertahun-tahun selama bertugas menjadi abdi negara, pensiunan bisa tetap berkontribusi.

Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat mengabdikan diri di masyarakat tanpa batas. Seperti Zubir yang baru selesai purna tugasnya pada hari ini akan dihadapkan dengan tugas yang cukup berat dengan mengemban amanah masyarakat karena ia terpilih menjadi kepala kampung.

Zubir sendiri merupakan pensiunan ANS Dinas Perhubungan (Dishub) di Pemerinta kabupaten Way Kanan yang memasuki masa purna tugas per 27 Juni 2023, yang berlangsung dikantor Dinas Perhubungan Kabupaten Way Kanan (28/06/2023).

Dopan Zubir, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa, masa pensiun ini sudah menjadi suatu masa yang harus dilewati oleh seorang ASN, bahwa tugas ini ada batasnya. Menurutnya, melalui berbagai bidang dengan bekal yang dimiliki selama menjadi PNS dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat dan mengabdikan diri kepada masyarakat di tempat tinggalnya masing-masing.

"Allhamdulilah hari ini saya selesai purna tugas dikedinasan saya diperhubungan, tapi tugas saya kedepan tidak lah mudah, saya diemban amanah yang cukup besar, allhamdulilah saya pencalonan Kakam bulan lalu, saya terpilih, mohon doa nya diberi kesehatan dan kelancaran agar, jadi saya akan mengabdikan diri saya, terkhususnya kepada masyarakat dikampung saya, untuk melaksanakan program program pembangunan dikampung saya, sekali lagi mohon doanya agar selalu diberi kesehatan," ungkapnya.

Untuk diketahui Zubir merupakan Kepala Kampung terpilih di Kampung Banjar Masin, Kecamatan Baradatu,  Way Kanan. Ia mencalon diri pada bulan Mei 2023 yang lalu yang dilakaku pilkakam serentak di Kabupaten Way Kanan.

Zubir unggul dalam pelaksanaan pilkakam kampung Banjar Masin, ia memperoleh suara terbanyak mengunguli lawan lawannya, dimana pada pemilihan kakam tersebut diikuti oleh 3 pasang calon.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut