get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Makam Keramat Banjar Masin Dibangun Gapura, Kapolres Way Kanan: Pelestarian Sejarah dan Syiar Islam

Kamis, 07 Maret 2024 | 22:02 WIB
header img
Makam Keramat Banjar Masin Dibangun Gapura, Kapolres Way Kanan: Pelestarian Sejarah dan Syiar Islam, Foto: Facebook Zubir.

WAY KANANiNewsWayKanan.id -Makam keramat Syeh Ali Akbar yang terletak di Kampung Banjar Masin, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Lampung menyimpan kisah sejarah. Bahkan berita nya pun sampai keluar daerah, dan bahkan terdengar oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo sehingga membuat beliau ber'inisiatif membangun sebuah gapura khusus untuk sang makam.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pembangunan Gapura untuk makam Syeh Ali Akbar. dan kapolres pun berharap agar seluruh lapisan elemen masyarakat dapat menjaga kelestarian dan dirawat dengan baik.

"Iya benar, inisiatif itu agar kita bisa menjaga, melestarikan budaya dan menghormati jasa-jasa leluhur yang telah berjuang menyebarkan agama Banjar Masin, karena berkat jasa - jasa beliau lah kita saat ini dapat mengenal agama dengan Baik. Karena itulah saya memiliki inisiatif untuk membangun gapura, sehingga seluruh masyarakat dapat mengenal dan dapat mendoakan beliau beserta tokoh penyebar agama yang berjuang bersama beliau," tuturnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut