get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Siswi SMPN 1 Kasui Dipercaya Jadi Petugas Jumpa Bakti Gembira Nasional PMR IX Tahun 2023 di Kalianda

Minggu, 02 Juli 2023 | 15:06 WIB
header img
Siswi SMPN 1 Kasui Dipercaya Jadi Petugas Jumpa Bakti Gembira Nasional PMR IX Tahun 2023 di Kalianda. Foto: Istimewa

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Dari ribuan peserta yang mengikuti Jumbara Nasional PMR Ke 9 Tahun 2023 di Kalianda, Lampung Selatan, terpilihlah seorang gadis bernama Asmara Siswi SMP Negeri 1 Kasui, Kabupaten Way Kanan sebagai petugas upacara, Minggu (2/7/2023).

Asmara kontingen Jumbara ke 9 dari Provinsi Lampung merupakan utusan yang di kirim oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan. Pembukaan Jumpa Bakti Gembira Nasional PMR IX Tahun 2023 Stadion Jati Kalianda, Lampung Selatan akan dilakukan pada hari Selasa 4 Juli 2023 yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PMI H.M. Yusuf Kalla .

Asmara dalam pembukaan Acara akan menyampaikan Pengucapan Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah bersama Juwandi Aula Putra siswa SMPN 1 Kalianda, Lampung Selatan, yang membacakan Tribakti PMR.

Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi merasa bersyukur dan bahagia bahwa salah satu kontingen Jumbara PMR ke 9 Perwakilan Provinsi Lampung asal Kabupaten Way Kanan bernama Asmara terpilih sebagai petugas upacara pembukaan.

"Bakat dan Talenta Asmara Siswa SMP N 1 Kasui sudah terlihat sewaktu diadakan pemilihan calon peserta Jumbara PMR ke 9 beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

"Dari 5 besar anggota yang diseleksi bakat dan talenta yang dimiliki oleh Asmara di atas rata-rata dan alhamdulliah bisa terpilih sebagai petugas upacara," tutup Yoni As.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut