get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Barat Amankan Residivis Narkoba Asal Pesisir Barat 

Polisi Tangkap Seorang Pria di Labuhan Ratu, Diduga karena Edarkan Obat Terlarang 

Selasa, 04 Juli 2023 | 17:03 WIB
header img
Polisi Tangkap Seorang Pria di Labuhan Ratu, Diduga karena Edarkan Obat Terlarang. Foto: Polres Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR, iNewsWayKanan.id – Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Lampung Timur Polda Lampung melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap seorang pria yang diduga memiliki barang terlarang pada Minggu (2/7/23).

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Riki Setiawan mengatakan pengungkapan bermula saat RM(19) tertangkap memiliki Narkoba yang berhasil diamankan oleh Polisi.

“Awalnya Sat Res Narkoba lakukan penangkapan terhadap RM di Desa Labuhan Ratu 1 Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. yang kemudian kita lakukan penggeledahan badan dan tempat dan ditemukan 40 ( empat puluh ) strip yang masing-masing strip berisikan 10 (Sepuluh) tablet diduga keras Trihexyphenidyl dan diakui barang tersebut merupakan miliknya,” ujar Kapolres.

Dari penangkapan tersebut, Polisi melakukan pengembangan kemudian diamankan MA(26) di Desa Braja Sakti Kecamatan Way Jepara, "Dari tangan MA (26) juga berhasil kita amankan 1 (Satu) strip yang berisikan 7 (Tujuh) tablet diduga keras Tramadol HCI,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya bersama barang bukti, Kedua pelaku diamankan di Mako Polres Lampung Timur guna proses hukum lebih lanjut dengan dipersangkakan Pasal 197 dan/atau Pasal 196 Undang-undang RI nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

"Kami Kepolisian Resor Lampung Timur terus berusaha untuk memberantas peredaran dan penggunaan Nakoba di Lampung Timur khususnya. Kepada masyarakat dihimbau untuk jauhi Narkoba, laporkan apabila mengetahui adanya penyalahgunaan Narkoba," pungkas Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2002 tersebut.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut