get app
inews
Aa Read Next : 214 Kampung dan Kelurahan Way Kanan Ikuti Pelatihan Smart Village di Bandar Lampung

Bupati Adipati Hadiri Rakor Nasional Kick Off P3PD Tahun 2023 di Jakarta

Selasa, 11 Juli 2023 | 19:55 WIB
header img
Bupati Adipati Hadiri Rakor Nasional Kick Off P3PD Tahun 2023 di Jakarta, Foto: Facebook Raden Adipati Surya.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kick Off Pelaksanaan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) tahun 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. 

"P3PD bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan desa dalam rangka memperbaiki tata kelola pemerintahan dan meningkatkan kualitas pembangunan Desa di lokasi program," ujar Bupati Raden Adipati.

"Melalui perbaikan kinerja pemerintah dan aparat Desa melalui penguatan sistem peningkatan kapasitas yang berbasis permintaan dan kebutuhan," ungkap Bupati Adipati Surya sebagaimana ditulis di akun media sosial Facebook pribadi miliknya hari ini, Selasa (11/07/2023).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menegaskan komitmennya dalam memperkuat pemerintahan desa. Penguatan dinilai penting guna meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan Desa.

 Dimana desa memiliki peran yang penting dalam mewujudkan salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan Desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dalam sambutannya Mendagri menjelaskan, penguatan pemerintahan desa perlu dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya ledakan urbanisasi yang masif.

 Selain itu, langkah tersebut sangat diperlukan guna mendorong lahirnya sentra perekonomian baru di Desa.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut