get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Kereta Api Kuala Stabas Bertabrakan dengan Mobil Fuso Bermuatan Tebu di Kalibalangan Lampung Utara

Selasa, 18 Juli 2023 | 18:49 WIB
header img
Kereta Api Bertabrakan Mobil Fuso Bermuatan Tebu di Kalibalangan Lampung Utara, Foto: Dokumen Warga

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id -Telah terjadi kecelakaan Kereta Kuala Stabas jurusan Tanjungkarang-Baturaja bertabrakan dengan sebuah mobil Fuso Bermuatan hasil pertanian Tebu di Kalibalangan sebelum kota Bumi, Lampung Utara, Provinsi Lampung, Selasa (18/07/2023).

Informasi Kecelakaan kereta Api Kuala Stabas menabrak Mobil Fuso di Kalibalangan tersebut sempat Viral di media sosial (Medsos), di Grub-grub WhatsApp, Facebook.

Seorang penumpang kereta api Kuala Stabas tersebut warga Way Kanan Ryan Efendi menerangkan bahwa dia menumpang kereta Kuala Stabas dari arah Stasiun Tanjung Karang menuju Stasiun Blambangan Umpu, Way Kanan dan Stasiun lainnya.

"Ceritanya Kuala Stabas Kereta dari Tanjung Karang arah Baturaja menabrak Fuso muatan tebu di perlintasan sebelum Kalibalangan, Kotabumi, tanpa palang pintu," ungkap Ryan.

Lebih lanjut Ryan menuturkan, Kereta Kuala Stabas yang mereka tumpangi sudah memberikan aba aba dengan suara klakson berkali-kali, namun Mobil Fuso tersebut masih melintas.

"Kereta sudah ngelakson ngelakson, tapi supir Mobil Fuso tetap nyebrang hingga terjadi kecelakaan nabrak," ujarnya.

Ryan mengonfirmasikan bahwa mereka bersama penumpang lainnya Selamat, tidak ada korban jiwa dari pihak penumpang Kereta api Kuala Stabas. Sedangkan sang sopir Mobil Fuso juga dinyatakan selamat, dan hanya luka-luka.

"Posisi penumpang aman, selamat Semua ga ada luka luka, saya dari karang menuju Baturaja selamat kami, saya gerbong pertama, belakang lok nya langsung, numbur mubil fuso itu nyebrang," katanya.

"Sopir Mobil Fuso selamat, cuma luka luka," tambahnya.

Terakhir Ryan mengatakan, mereka sudah di evakuasi dari PT KAI di Lokasi kejadian kecelakaan kereta Kuala Stabas yang menabrak Mobil Fuso bermuatan hasil pertanian tebu.

"Evakuasi telah dilakukan, penumpang kembali kearah stasiun Blambangan Pagar dari Stasiun Blambangan Pagar penumpang dinaikkan Bus, menuju stasiun Kotabumi, dari Kotabumi baru dinaikkan kereta ke arah tujuan masing-masing," tuturnya.

"Pihak berwenang sudah lengkap, dari Polisi, pihak PT KAI sudah di Lokasi," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut