get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Warganya Dapat Bantuan dari Kemensos, Kepala Kampung Way Mencar Irawan Ucapkan Rasa Syukur

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 16:39 WIB
header img
Warganya Dapat Bantuan dari Kemensos, Kepala Kampung Way Mencar Irawan Ucapkan Rasa Syukur, Foto: SMSI WK.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kepala Kampung Way Mencar, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan Irawan ucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Dinas Sosial Way Kanan (Dinsos) dan Kementerian Sosial Rebuplik Indonesia (Kemensos RI) yang didampingi SMSI Way Kanan dan awak Media atas realiasasinya bantuan langsung untuk penyandang disabilatas permanen warganya, Sabtu (12/08/2023).

Adapun bantuan langsung tersebut berupa paket 1 unit kursi roda dan disertai usaha modal yang diserahkan langsung oleh perwakilannya Kemensos RI yang didampingi Dinsos Way Kanan, SMSI Way Kanan dan awak media.

Bantuan tersebut berupa hewan yaitu ayam 20 ekor kepada Muhammad Yahya (10) penyandang cacat permanen yang tidak bisa melakukan aktifitas seperti anak pada umumnya, dari pasangan Bapak Safriyani dan Ibu Anila Roaini itu juga orang tuanya tersebut masih menumpang di rumah Mertuanya di Rt 01/Rw 01 Kampung Way Mencar.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Irawan kepala kampung Way Mencar, Perwakilan Dinas Sosial Way Kanan dan perwakilan Kemensos RI, Aparatur Kampung Way Mencar, didampingi pengurus SMSI Way Kanan dan pengurus Bara Jp Way Kanan Cek Darlin, Suindan M.Nasir Jurnalis media FPII cyber.com dan juga warga penerima manfaat.

Selanjutnya Juga disampaikan oleh Yoni Aliestiadi Selaku ketua dari SMSI Way Kanan, bahwa dia sangat merepon positif atas adanya kegiatan terhadap anggotanya.

"SMSI akan berperan aktif bersinergi membantu masyarakat, ikut peran memperlancar, sehingga tercipta akses rujukan jaminan sosial melalui UPSK di Kabupaten Way Kanan, ungkap Yoni Aliestiadi.

 Menurut Yoni, hal ini akan disampaikan langsung ke Pihak Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan dan diteruskan ke Kemensos Rebuplik Indonesia, agar masyarakat penyandang disabilitas jaminan sosial berkebutuhan khusus, sehingga dapat mendorong tercipta akses rujukan bagi penyandang disabilitas dan keluarganya dalam memperoleh pelayanan dan rehabilitas.

“Terkhusus bagi penyandang disabilitas dengan alat bantu yang diterima, semoga dapat bermanfaat bagi penerimanya," pungkas Yoni.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut