get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Hadiri Hari Santri, Babinsa: Apa yang Menjadi Cita – cita Para Santri Tentunya dapat Tercapai

Minggu, 22 Oktober 2023 | 16:33 WIB
header img
Babinsa Sertu Sri Kusumah mengatakan Santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan negeri ini, Foto: Kodim Way Kanan.

 

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Babinsa Koramil 04/Bahuga menghadiri undangan Kemenag dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Ke 9 tahun 2023 di Lapangan Pondok Pesantren PSM Suka Agung, Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan, Minggu (22/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan keberadaan kaum santri yang merupakan bagian dari sejarah perjuangan kemerdekaaan Bangsa Indonesia diwujudkan dengan lahirnya Hari Santri Nasional oleh Pemerintah. 

Sertu Sri Kusumah mengatakan Santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan negeri ini. Bersama ulama di era perjuangan, santri turut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Saya juga berpesan kepada para santri bahwa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. Jangan terlena dengan kemajuan zaman dan tetap konsisten dengan cita-cita perjuangan pendiri bangsa ini yang tidak lepas dari keterlibatan para ulama terdahulu, terangnya," katanya.

"Kami mengajak seluruh santri untuk bersama-sama menjaga keamanan negara yang kita cintai ini. Dengan berbuat yang positif tularkan kebajikan untuk masyarakat semua khususnya di wilayah Kabupaten Way Kanan," ungkap Babinsa.

Lanjutnya, pada kesempatan Hari Santri Nasional ini, Kami dari TNI mengucapkan selamat kepada para Santri khususnya yang ada di Kecamatan Buay Bahuga dan secara nasional untuk terus giat belajar dan menimba ilmu.

“Di Hari Santri Nasional ini, apa yang menjadi cita – cita para Santri tentunya dapat tercapai agar kedepannya bangsa Indonesia menjadi bangsa yang religius dan bertaqwa,” pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut