get app
inews
Aa Read Next : Pria Asal Mesuji Pecuri Spesialis Truk dengan Modus Korban Dibius, Berhasil Ditangkap Polisi

Dodhy Kangen Band Dituduh Pelaku saat Tolong Korban Laka Lantas, Pria Ini Tak Berkutik Dipolisikan

Senin, 23 Oktober 2023 | 14:54 WIB
header img
Dodhy Kangen Band dituduh jadi pelaku saat tolong korban laka lantas. Foto: TikTok

LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Gitaris Kangen Band, Dodhy Kangen Band murka dituduh jadi pelaku saat mencoba tolong korban laka lantas. Alhasil ia pun melaporkan kasus ini ke kantor polisi.

Nasib pria gondrong yang tuding Dodhy Kangen Band kini tak berkutik setelah dipolisikan. Ia bahkan minta maaf kepada gitaris Kangen Band tersebut.

Dalam video yang viral di TikTok, terlihat Dodhy Kangen Band dicaci maki dan diancam di depan umum oleh pria gondrong saat membantu korban lakalantas di kawasan Jalan Imam Bonjol Kemiling Bandar Lampung, Sabtu (21/10/2023) petang.

Pria gondrong itu emosi membentak dan menantang serta mengancam akan menciderai dan mematahkan leher Dodhy Kangen Band karena dianggap jadi pelaku penabrakan laka lantas yang mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh.

Saat itu, korban lakalantas tersebut tergeletak di belakang mobil Dodhy Kangen Band. Namun sang gitaris membantah keras tuduhan jadi pelaku penabrakan sambil bersumpah.

"Demi Allah enggak ngegas," tegas Dodhy Kangen Band.

Alhasil adu mulut dan keributan antar Dodhy Kangen Band dengan pria gondrong itu menarik perhatian warga dan terekam video amatir yang kini viral di media sosial.

Teman Andhika Kangen Band itu kemudian mengancam balik akan mepaorkan pria gondorng itu ke polisi atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik. Akan tetapi pria itu balik menantang.

"Siapapun yang dateng, mau institusi gue gak takut. Silakan mau direkam juga," teriak pria gondrong.

Pada malam harinya, Dodhy Kangen Band ditemani istri dan Andhika Kangen Band pun melaporkan perbuatan dugaan tidak menyenangkan dan pengancaman tersebut ke Mapolresta Bandar Lampung.

Dodhy meminta polisi dapat menahan dan mengadili pelaku sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Waktu itu ada orang di belakang (mobil) saya jatuh dari motor. Bukan saya yang nabrak dan ditabrak juga. Saya punya empati dan kasihan, saya tolong korban. Tapi tiba-tiba saya dituduh jadi pelaku sama pria itu," tutur Dodhy Kangen band.

Kini pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Satreskrim Polresta Bandar Lampung untuk dimintai keterangan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Begitu dipolisikan, pria gondrong si pemfitnah itu tak berkutik. Di kantor polisi, pelaku langsung minta maaf kepada Dodhy Kangen Band. Ia mengaku peristiwa ini hanya kesalahpahaman biasa.

"Saya Risdo Tetriansyah dengan segala kerendahan hati dan kesadaran diri, terkiat terjadinya kesalahpahaman antara saya dan Dodhy Kangen Band, mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya. Saya memahami bahwa perbuatan saya yang terekam di medsos tersebut tidak pantas dilakukan.

Saya telah kehilangan kendali dan melakukan perbuatan tidak baik, sehingga menyebabkan Dodhy dan keluarga tidak nyaman," tutur pria gondrong.

Pemftinah itu pun berjanji tidak akan melakukan hal serupa lagi, apalagi memfitnah orang lain atas kasus yang tidak dilakukan.

Mendengar permintaan maaf si pemfitnah, Dodhy Kangen Band mengaku sudah memaafkannya. Namun ia tetap tak akan mencabut laporannya ke polisi.

Kanit Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung Iptu Saidi Jamil mengatakan kasus ini masih ditangani oleh penyidik.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut