get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pencabulan di Labuhan Maringgai 

Calon Presiden Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Masyarakat Lampung

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:49 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo makan bersama para sopir di Terminal Rajabasa Lampung. Foto: Sahabat Ganjar


LAMPUNG, iNews.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo diketahui telah menyerap sejumlah aspirasi dari masyarakat Lampung selama 2 hari terakhir kunjungannya ke salah satu provinsi di Pulau Sumatera itu. 

Beberapa aspirasi yang dia tangkap, termasuk permintaan perbaikan jalan, fasilitas umum yang perlu direnovasi untuk nelayan, dan masalah perizinan kapal yang dirasa rumit oleh para nelayan.

Ganjar Pranowo juga berbicara dengan para mahasiswa tentang industri kreatif dan peran penting anak muda dalam memajukan Indonesia. 

Dia mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme dan potensi anak muda dan mendorong mereka untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka, karena dia percaya bahwa masa depan Indonesia ada di tangan generasi muda.

“Dua hari di Lampung aspirasi yang saya tangkap ada yang berbicara soal jalan. Ya yang paling banyak jalan, Pak tolong jalannya diperbaiki,” kata Ganjar Pranowo, di Bandarlampung, Kamis.

Selain itu, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa persoalan infrastruktur jalan yang menjadi salah satu aspirasi masyarakat akan diupayakan untuk diselesaikan dengan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan kota. 

Hal ini penting karena jalan adalah fasilitas dasar yang berperan penting dalam mobilitas dan ekonomi daerah tersebut.

“Insya Allah, saya lihat itu bisa diselesaikan karena gubernurnya juga punya semangat yang sama, begitu pula wali kota dan bupatinya. Hanya kapasitasnya, kalau kapasitasnya kurang, pusat bisa bantu,” sambung dia lagi.

Ganjar Pranowo juga mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para nelayan di Bandarlampung, termasuk kebutuhan akan perbaikan fasilitas umum untuk nelayan tangkap, seperti jamban, serta masalah perizinan kapal yang dianggap rumit. 
“Kemudian nelayan juga menceritakan terkait perlunya jamban, serta perizinan kapal yang rumit. Itu yang disampaikan kepada kami,” kata dia.

Ini mencerminkan komitmennya untuk memahami dan menindaklanjuti berbagai permasalahan yang dihadapi oleh berbagai lapisan masyarakat.

Selain itu, Ganjar Pranowo sangat antusias dan terinspirasi oleh diskusi dengan mahasiswa tentang industri kreatif dan peran penting anak muda dalam memajukan Indonesia. Dia mendorong anak muda untuk menunjukkan bakat, talenta, dan kreativitas mereka, karena dia percaya bahwa masa depan Indonesia akan terbentuk oleh generasi muda yang berpotensi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut