get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Muhammadiyah Way Kanan Resmi Dikukuhkan

Minggu, 26 November 2023 | 12:05 WIB
header img
Muhammadiyah Way Kanan Resmi Dikukuhkan, Foto: MU WK

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Dibawah rintik gerimis yang sejuk, ratusan orang berkumpul di Gedung Dakwah yang bertempat di kampung Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu guna mengikuti acara pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Way Kanan, Sabtu, (25/11/2023). 


 

Selain pengukuhan PDM Way Kanan, acara yang diawali dengan atraksi tari itu, juga dilakukan pengukuhan Pimpinan Daerah Aisyiyah dan pengukuhan Lembaga Resiliensi Bencana Muhammadiyah. 


 

Dalam sambutannya, Ketua PDM Way Kanan Joko Susanto menyampaikan rasa terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir serta mengapresiasi kepada beberapa pihak yang turut serta mensukseskan gelaran acara pengukuhan tersebut. 

"Muhammadiyah berkomitmen untuk menjaga kemandirian dalam gerakan. Semoga setelah pelantikan ini, Muhammadiyah dapat semakin memberikan manfaat bagi masyarakat dalam berbagai sendi-sendi kehidupan", pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Muhammadiyah Lampung Prof.Sudarman menyampaikan agar Muhammadiyah di Way Kanan tumbuh secara membanggakan dan memperoleh kepercayaan sebagai organisasi yang hebat. 


 

"Muhammadiyah yang didirikan sejak tahun 1912 ini, terkenal dengan toleransinya di tengah-tengah masyarakat. Saya melihat di Kabupaten Way Kanan sangat kuat sekali toleransinya. Saya percaya Muhammadiyah Way Kanan dengan inklusifitasnya akan dapat memberikan spirit gerakan dakwah yang maju dan unggul," ujarnya. 

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Sudaraman, Ketua Pimpinan Aisyiyah Lampung, Prof. Dr Enizar. Bupati Way Kanan yang diwakili oleh Asisten 1, Selan, Camat Blambangan Umpu, Akhmad Syapari. Anggota DPRD Lampung sekaligus Ketua Forum Relawan Bencana Lampung, Deni Ribowo dan Komisoner KPU Way Kanan Tri Sudarto.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut