get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Gubernur Lampung Berikan Penghargaan Kartu Petani Berjaya Award 2023 kepada Sejumlah Stakeholder

Rabu, 06 Desember 2023 | 20:17 WIB
header img
Gubernur Lampung Berikan Penghargaan Kartu Petani Berjaya atau KPB Award 2023 kepada Sejumlah Stakeholder, Foto: Facebook Pemprov Lampung

BANDARLAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan penghargaan Kartu Petani Berjaya - KPB Award 2023 kepada sejumlah stakeholder sekaligus Launching layanan E-Pasar Lelang pada aplikasi E-KPB di Ballroom Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Rabu (06/12/2023).

Dikutip dari Facebook Pemprov Lampung, pelaksanaan KPB Award ini bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi implementasi program Kartu Petani Berjaya, meningkatkan penerima manfaat sistem teknologi informasi Program KPB (aplikasi e-KPB) serta memberikan apresiasi/reward kepada stakeholder.

Gubernur menyatakan bahwa program KPB menjadi terobosan dalam mengatasi berbagai persoalan petani melalui strategi penyelesaian secara terstruktur, sistematis, dan terintegrasi dengan memanfaatkan sistem teknologi informasi.

KPB telah membuktikan sebagai program yang patut diunggulkan dan dibanggakan oleh masyarakat Lampung dengan segala solusi yang dimilikinya dan membawa kemudahan dalam membantu para petani di Lampung. Menurut Gubernur, pengembangan Layanan Program KPB pun terus dilakukan guna memberikan pelayanan yang lebih optimal.

"Pada hari ini secara resmi diluncurkan program e-Pasar Lelang, untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk-produk pertanian, sehingga semakin melengkapi layanan jasa yang tersedia pada Aplikasi e-KPB," terang Gubernur. Selain itu, pada kegiatan KPB Award 2023 juga dilakukan penandatanganan MOU dengan Bank Syariah Indonesia terkait layanan permodalan bagi petani antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Bank Syariah Indonesia.

"Dengan demikian, petani memiliki alternatif pilihan perbankan berbasis syariah disamping perbankan konvensional yang sebelumnya sudah ada pada aplikasi e-KPB. Semoga berbagai layanan pada aplikasi e-KPB dapat menjadi solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi petani dan Program ini dapat terus berkelanjutan," ucap Gubernur.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut