get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0427/Way Kanan Gelar Karya Bakti di Baradatu 

Kamis, 14 Desember 2023 | 11:51 WIB
header img
Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0427/Way Kanan Gelar Karya Bakti di Baradatu, Foto: Pendim Way Kanan

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id – Dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon produktif di saluran irigasi Baradatu, Kamis (14/12/23).

Karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-78 ini mengangkat tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan anggota TNI, Anggota Polri, instansi Pemerintah daerah dan warga masyarakat setempat. Sedangkan sasaran karya bakti, adalah pembersihan lahan dan penanaman pohon produktif di sepanjang saluran irigasi Baradatu.

Anggota Kodim 0427/Way Kanan bersama Masyarakat dan Pemda melaksanakan pembersihan sekitar lokasi sepanjang irigasi Baradatu serta melakukan penanaman pohon produktif guna mendukung program Pemerintah dalam upaya penghijauan diwilayah Kecamatan Baradatu.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan juga pelaksanaan kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Lanjut Dandim tentang Manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai tanaman lainnya yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.

“Di samping untuk peringati Hari Juang Kartika Ke-78, kegiatan karya bakti ini juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik".

Sementara itu, Lurah Baradatu mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut. “Selaku Lurah Baradatu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0427/Way Kanan yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu Jaya, Tangguh dan Dicintai Rakyat," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut