get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Bung Iqbal Mengajak Para Pemuda untuk Menjadi Pelopor Anti Korupsi

Sabtu, 16 Desember 2023 | 16:28 WIB
header img
Bung Ikbal: anak muda harus bisa melakukan action bagaimana agar tindak korupsi itu tidak terjadi, Foto: DPD KNPI Lampung.

BANDARLAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Bung Iqbal Ardiansyah mengajak para pemuda untuk menjadi pelopor anti korupsi ditengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Bung Iqbal saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Generasi Muda Dalam Mencegah Dan Inisiasi Perilaku Anti Korupsi, di Hotel Nusantara Syariah, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara DPD KNPI Provinsi Lampung dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung.

Acara ini juga turut dihadiri Ketua Harian, Sekretaris dan Jajaran Pengurus DPD KNPI Provinsi Lampung, serta berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), PMII, HMI, KAMMI, IMM, BEM dan lain-lain. 

Bung Iqbal sapaan akrabnya mengatakan sebagai aktivis muda dan kaum intelektual yang akan menjadi generasi penerus bangsa, harus memiliki karakter muda anti korupsi sejak dini.

"Diri kita sebagai anak muda hindari prilaku yang korup, tanamkan karakter prilaku yang tidak korupsi. Ketika kita tidak bisa memanage diri kita sendiri, maka suatu saat kita menjadi pejabat, kita akan korup juga, makanya ini penting untuk bagaimana membentuk karakter-karakter pemuda di Provinsi Lampung," ujar Bung Iqbal.

Menurutnya, anak muda harus bisa melakukan action bagaimana agar tindak korupsi itu tidak terjadi.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut