get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersama Tim Gabungan Temukan Remaja yang Tenggelam di Sungai Way Sekampung

Jurnalis Ades Bela Jaya dan 3 Rekannya dapatkan Penghargaan dari Kapolres OKU Timur

Senin, 18 Desember 2023 | 21:11 WIB
header img
31 Personel Polri, Jurnalis Ades Bela Jaya dan 3 Rekannya dapatkan Penghargaan dari Kapolres OKU Timur, Foto: Humas Polres OKUT

OKU TIMUR, iNewsWayKanan.id - Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono memberikan penghargaan kepada 31 Personel Polres dan Polsek jajaran, serta 4 orang insan pers, menjelang akhir tahun 2023,

Apel Pemberian Penghargaan dipimpin Wakapolres OKU Timur Kompol Polin EA Pakpahan di Lapangan Apel Satya Haprabu, Senin 18 Desember 2023, pagi.

"Penghargaan ini diberikan sebagai motivasi, dan juga mendorong Personel Polres OKU Timur agar berprestasi," kata Kompol Polin, Senin 18 Desember 2023.

Misalnya di bidang opsnal penghargaan diberikan kepada Briptu Bintang Satria, Brigadir Satlantas bersama 5 angota Satlantas lainnya, atas dedikasi dan kerja yang melebihi topoksi.

Yakni telah berhasil ungkap kasus senjata tajam di Jalan Lintas Martapura-Belitang Desa Keromongan, Kecamatan Martapura. 

Kemudian di bidang Opsnal pula, penghargaa diberikan kepada Ps Kanit Reskrim Polsek Semendawai Suku III Bripka Andreri Alfanai dan 5 anggota, atas respon cepat yang telah berhasil ungkap kasus penganiayaan, yang terjadi di Jalan Raya Petanggang-Betung Desa Cahya Negeri, Kecamatan Semendawai Suku II. 


Jurnalis Ades Bela Jaya dan 3 Rekannya dapatkan Penghargaan dari Kapolres OKU Timur, Foto: Humas Polres OKUT

Masih di bidang opsnal, penghargaan diberikan pula kepada Ps Kanit Turjawali Satlantas Bripka Bernald Gultom dan 7 anggota Satlantas, atas dedikasi memiliki integritas dan kerja melebihi topoksi melakukan penampalan jalan berlobang di Jalan Lintas Sumatera, Desa Kota Baru. 

Sementara itu, di bidang pembinaan, penghargaan diberikan kepada Ps Kasium Polsek BP Peliung Aipda Dedy Darmanto dan 10 anggota jajaran, atas dedikasibdan kerja keras telah berhasil dalam penyerapan anggaran TKA-KL dan DIPA Polres OKU Timur, tahun 2023 mencapai 100 persen. 

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 4 orang insan pers, yakni Abdul Khalid wartawan Sumatera Ekspres, Choirul Rohman wartawan Tribun Sumsel, Ades Bela Jaya wartawan Adstimur Sumsel Today dan Maiyana Yesianti wartawan Kita Media.

"Penghargaan kepada insan pers ini diberikan atas peran aktif dalam membantu tugas-tugas kepolisian melalui jalur media jurnalistik," sebut Wakapolres lagi. 

Menurut Wakapolres Kompol Polin, bahwa penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian sepanjang tahun. 

Kata Wakapolres, bahwa Kapolres akan terus berkomitmen terus mengevaluasi kinerja setiap Personel di Polres OKU Timur dan Polsek jajaran.

Bagi yang telah melakukan perubahan, baik satuan maupun secara individual akan diberikan penghargaan. 

"Namun sebaliknya apabila kinerja pada akhirnya menghasilkan susuatu yang buruk, maka akan dipertimbangkan untuk diberikan punishment atau sanksi," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ades Bela Jaya salah satu wartawan yang mendapatkan penghargaan oleh Polres OKU Timur mengaku sangat senang dan bangga atas penghargaan yang diperolehnya tersebut.

Ades mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres OKU Timur dan jajaran atas kerjasamanya selama ini, sehingga sampai ke puncak diberikannya penghargaan terhadap dirinya.

"Mudah mudahan insan pers OKU Timur lebih profesional lagi dalam membangun daerah dengan pemberitaan, sesuai dengan tupoksinya," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut