get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Gubernur Lampung Didampingi Bupati Adipati Resmikan Gedung Baru RSUD Zapa Way Kanan

Kamis, 21 Desember 2023 | 17:41 WIB
header img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Didampingi Bupati Adipati Resmikan Gedung Baru RSUD Zapa Way Kanan, Foto: Okta.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi didampingi Bupati Raden Adipati Surya, bersama Wakil Bupati Ali Rahman meresmikan Gedung Baru RSUD Zainal Abidin Pagar Alam sekaligus dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur di Kabupaten Way Kanan, Kamis (21/12/2023).

Diketahui bahwa, Kunker tersebut dalam rangka Peresmian Gedung Baru RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Pengukuhan Persatuan Pensiun Indonesia (PPI) Kabupaten Way Kanan, Pengarahan serta Pembinaan Kepada Pejabat Eselon II, III dan Camat serta Kepala Kampung/Lurah, BPK se-Kabupaten Way Kanan.

Dalam hal ini Bupati Adipati pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak berdiri dan beroperasinya RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan pada Tahun 2005 sampai hingga saat ini banyak sekali lompatan-lompatan yang telah dikerjakan, diantaranya Gedung baru yang resmi ditempati pada Tahun 2020, yang pembangunannya dimulai dari Tahun 2017 hingga Tahun 2018 dengan menggunakan anggaran DAK.

 Saat ini Sistem Informasi dan pengolahan Data Rumah Sakit sudah dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Pasien juga bisa mendaftar secara online. Selain itu, meski masih berada pada Kategori RS Tipe C, namun RSUD ZAPA ini mendekati Tipe B karena memiliki 20 (dua puluh) Dokter-dokter Spesialis, termasuk didalamnya Dokter Spesialis Bedah Mulut, Dokter Saraf dan Dokter Lab Patologi Forensik.

“Rumah Sakit ini telah memiliki layanan unggulan yaitu Way Kanan Eye Centre yang saat ini sudah membantu operasi katarak lebih kurang 1.029 orang dengan teknic phaco, yang merupakan teknologi modern dalam melakukan operasi katarak," ungkap Adipati.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut