get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Babinsa Kodim Way Kanan Turut Pantau Di Pos Pam Nataru, Pastikan Libur Natal Dan Tahun Baru Kondusif

Selasa, 26 Desember 2023 | 17:20 WIB
header img
Babinsa Kodim Way Kanan Turut Pantau Di Pos Pam Nataru,Pastikan Libur Natal Dan Tahun Baru Kondusif, Foto: Pendim WK

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Anggota Babinsa Kodim 0427/Way Kanan Kopda Didik Setiawan melaksanakan pengamanan di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Rest Area Gunung Labuhan bersama Anggota Polres Way Kanan dan elemen masyarakat, Selasa (26/12/2023).

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi mengatakan anggota saya melaksanakan pemantauan arus mudik Natal dan tahun Baru bersama Polri dan elemen masyarakat lainnya.

“Sering saya tekankan agar anggota betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan diniatkan ikhlas beribadah untuk membantu masyarakat yang sedang mudik atau berlibur agar merasa nyaman dan aman dan tetap memperhatikan faktor keamanan personil maupun material dan meningkatkan kewaspadaan saat bertugas," ujar Dandim.

Beliau menambahkan bahwa tugas pokok TNI memang operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang dalam undang-undang pasal 34 juga ada yaitu membantu tugas pemerintah daerah dan membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang.

Kopda Didik Setiawan selaku Babinsa Kodim 0427/Way Kanan mengimbau agar para pemudik khususnya yang melintasi jalan lintas Sumatera.

"Agar berhati hati di dalam berlalu lintas apabila letih atau ngantuk agar berhenti sejenak di rest area yang telah kami sediakan. agar terhindar dari kecelakaan akibat mengantuk atau lelah. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," tandas Babinsa.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut