get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Terus Bergerak Bantu Masyarakat, Tim Ganjar Mahfud berikan Bantuan 2 Unit Sumur Bor di Way Ilahan

Rabu, 03 Januari 2024 | 19:46 WIB
header img
Terus Bergerak Bantu Masyarakat, Tim Ganjar Mahfud berikan Bantuan 2 Unit Sumur Bor di Way Ilahan, Foto: Tim Gama.

TANGGAMUS, iNewsWayKanan.id - Desa Dadapan Kecamatan Sumberejo dan Desa Way Ilahan Kecamatan Pulau Panggung merupakan Desa di Kabupaten Tanggamus yang kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih, untuk itu Warga desa melalui Koordinator Kampung melaporkan ke Koordinator Kecamatan kemudian ke Ketua Kabupaten ke Ketua Provinsi dan dilanjutkan ke Jakarta ke tim bapak Ganjar Mahfud, memberikan bantuan berupa 2 unit sumur bor air tanah dari 18 titik yang ada di seluruh Provinsi Lampung dan InsyaAllah kita secepatnya serah terimakan kepada warga.

Penyerahan dilakukan perwakilan relawan Ganjar Mahfud Provinsi Lampung, Diah Iwoek bersama Tim-nya, dan disaksikan sejumlah warga masyarakat desa tersebut, Rabu, (3/1/2023), di lokasi sumur bor desa setempat.

Dengan diserahkannya sumur bor ini, menandakan bahwa sumur bor yang telah dibangun pada tahun 2023 awal November, dapat secara penuh digunakan oleh masyarakat, guna memenuhi kebutuhan air bersih. Selain itu. 

Peresmian ini juga dimaksudkan sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam hal ini Sat Set program yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat. yaitu pengentasan daerah sulit air bersih, melalui pengeboran air tanah dalam karena beberapa daerah di wilayah Provinsi Lampung, masih mengalami permasalahan penyediaan air bersih karena kondisi alamnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut