get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Barat Amankan Residivis Narkoba Asal Pesisir Barat 

Kehadiran Bandara Gatot Subroto Way Kanan Memang sangat Dibutuhkan Warga Lampung dan Sumsel

Minggu, 07 Januari 2024 | 07:26 WIB
header img
Pemerintah Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan Sepakati Bandara Gatot Subroto Jadi Bandara Komersil, Foto: MNC Portal/Sindonews

Bila sudah beroperasi nanti, jelas Fatoni, bandara ini akan melayani penerbangan dengan rute Gatot Subroto-Jakarta, Gatot Subroto-Lampung dan Gatot Subroto-Palembang.

Untuk jarak, sambung dia, antara Bandara Gatot Subroto dari Kabupaten OKU Timur sejauh 8 KM, OKU Selatan sejauh 44 KM dan dari Kabupaten OKU sejauh 48 KM.

Ada dua hal yang perlu dilakukan bila dilihat dari komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pengoperasian Bandara Gatot Subroto menjadi bandara komersil. 

Pertama, komitmen untuk memastikan dukungan pemerintah daerah, seperti penandatanganan MoU dan PKS-nya sudah ada. Sedangkan komitmen kedua dari sisi anggaran kedua provinsi yang telah dipersiapkan, juga infrastruktur dan sarana prasarana yang mendukung.

Sementara, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menuturkan, pengoperasian bandara Gatot Subroto ini akan berdampak baik bagi wilayah sekitar.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut