get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Dinas PUPR Way Kanan dan Uspika Gunung Labuhan Tinjau Jalan Ambruk di Banjar Sakti

Rabu, 17 Januari 2024 | 15:18 WIB
header img
Didamping Kepala Kampung Banjar Sakti, Dinas PUPR Way Kanan Bersama Uspika Gunung Labuhan Tinjau Gorong gorong dan Jalan Ambruk di Banjar Sakti, Foto: DPRD WK.

WAY KANAN, WayKanan.id - Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama unsur pimpinan Kecamatan ( Uspika ) Gunung Labuhan, didampingi oleh Kepala Kampung daan Aparatur Kampung, Banjar Sakti, meninjau Lokasi gorong-gorong ambruk yang akibatkan akses jalan Kabupaten terputus di Kampung Banjar Sakti.

Diketahui bahwa akses jalan tersebut adalah jalan poros Kabupaten, penghubung 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Gunung Labuhan dan Kecamatan Banjit, bahkan ke Kabupaten perbatasan yakni Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara.

Camat Gunung Labuhan Saidan menuturkan bahwa mereka bersama unsur pimpinan Kecamatan (Uspika) Gunung Labuhan dan Dinas PUPR Way Kanan, didampingi Kepala Kampung dan Aparatur Kampung Banjar Sakti, meninjau lokasi ambruknya Gorong gorong di Jalan Lintas Kabupaten di Kampung Banjar Sakti.

"Tadi kami datang bersama Uspika dan Dinas PUPR Way Kanan," ungkap Camat Saidan.

Di tempat yang sama Kepala Kampung Banjar Sakti Candra Gunawan menerangkan bahwa rencana dan proses perbaikan yang menggunakan anggaran dari Dinas PUPR Way Kanan kemungkinan memakan waktu lama, tetapi Pemerintah Kabupaten, berencana akan secepatnya memakai anggaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Paling mau lihat anggaran BPBD dulu, ada tidak dananya penanggulangan Bencana Alam, Kalau dari Dinas PUPR prosesnya lama," ujarnya.


 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut