get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Gubernur Khofifah Disebut Media asal Amerika Bloomberg Sosok Penentu Kemenangan Capres

Jum'at, 19 Januari 2024 | 08:07 WIB
header img
Gubernur Khofifah Disebut Media Asal Amerika Bloomberg Sosok Penentu Kemenangan Capres, Foto: MNC Trijaya

Dikatakan, dukungan yang dideklarasikan Khofifah kepada Prabowo sangatlah penting dalam mencapai target pemilu satu putaran.

 Terlebih ditengah derasnya isu koalisi yang akan dibentuk Anies Baswedan bersama Ganjar Pranowo guna mencegah terjadinya Pemilu satu putaran. 

Prabowo, yang memperoleh suara sebesar 46,7% dalam sebuah survei pada tanggal 23-24 Desember oleh Indikator Politik Indonesia, ditulis Bloomberg, harus mendapatkan setidaknya 50% suara nasional untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi. Jika tidak, maka dua kandidat teratas akan bertarung dalam pemilihan ulang.

Bloomberg mengatakan sebagai salah satu pemimpin senior di Nahdlatul Ulama, Khofifah memiliki pengaruh yang sangat luas, tidak hanya di Jawa Timur saja. Khofifah ditulis merupakan pemimpin organisasi sayap NU dengan jumlah 30 juta anggota yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan sejumlah negara luar. Dukungan Khofifah untuk Jokowi dianggap sebagai salah satu alasan kemenangannya yang mudah di Jawa Timur untuk masa jabatan kedua di tahun 2019.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut