get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Cerita Mahasiswa KKN Unila Lampung, Telusuri Sejarah Kampung Tuha Banjar Masin Way Kanan

Rabu, 24 Januari 2024 | 14:09 WIB
header img
Mahasiswa KKN Unila dan Kepala Kampung Banjar Masin, Foto: Rahman.

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id- Cerita tentang mahasiswa KKN dari Universitas Lampung (Unila) yang mencoba telusuri tentang sejarah kampung tuha Banjar Masin yang dimana kampung tersebut menjadi tempat kuliah kerja nyata (KKN) yang sedang mereka ikuti.

Kampung Banjar Masin sendiri tepat berada di Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, yang dimana kampung tersebut sering disebut Tiyuh Tuha yang dimana banyak cerita cerita menarik yang menarik untuk ditelusuri.

Cerita kali ini datang dari mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) priode 2024 yang berjumlah 7 mahasiswa dari berbagai jurusan. Mereka mencoba untuk telusuri untuk mengetahui dan menggali sejarah yang diyakini oleh warga setempat dikampung mereka tempat mengabdi KKN.

Kordinator Desa (Kordes) Kampung Banjar Masin Altha mengatakan, upaya untuk menelusuri tentang sejarah kampung tempat kuliah kerja nyata (KKN) yang sedang mereka jalani saat ini untuk menggali sejarah yang ada, yang dimana kampung Banjar Masin dikenal ada cerita menarik yang mana terdapat makam keramat dan harta karun didasar sungai.

"Kami baru-baru ini melakukan perjalanan yang cukup menginpirasi untuk kami, perjalanan ini juga baru buat kami untuk menambah wawasan bagi kami, ternyata kampung yang sedang kami tinggali untuk KKN ini dikenal dengan sejumlah peninggalan bersejarah yang jarang terjamah oleh pandangan modern," ujarnya saat memberikan keterangan Selasa (24/01/2024.


 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut