get app
inews
Aa Read Next : Bupati Way Kanan Adipati: Wartawan sebagai Ujung Tombak Pencarian Informasi

Ketua Umum MUI Pusat Kunjungi Ponpes Wali Barokah, Beri 3 Pesan Penting untuk FKUB Kota Kediri

Kamis, 25 Januari 2024 | 14:51 WIB
header img
Ketua Umum MUI Pusat Kunjungi Ponpes Wali Barokah, Beri 3 Pesan Penting untuk FKUB Kota Kediri, Foto: LDII

KEDIRI, iNewsWayKanan.id - Paguyuban Antar Umat Beragama Penghayat Kepercayaan/Forum Kerukunan Umat Beragama (PAUB-PK/FKUB) Kota Kediri menggelar “Malam Keakraban”. Acara yang dihelat pada Rabu (24/1) di Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah tersebut mempertemukan pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Kediri.

Dalam kegiatan itu dibacakan “Deklarasi Pemilu Damai” serta tanda tangan komitmen Pemilu Damai oleh Forkopimda dan FKUB. Menurut Ketua Ponpes Wali Barokah, KH Sunarto, FKUB adalah amal saleh untuk merawat dan meningkatkan kerukunan dan kekompakan.

"Kepercayaan yang diberikan pada kami untuk menyelenggarakan pertemuan FKUB ini, juga merupakan amal saleh untuk senantiasa berupaya merawat dan bahkan meningkatkan kerukunan dan kekompakan di antara kita," kata KH Sunarto.

Menurutnya Kota Kediri telah dinobatkan peringkat ke-5 dalam hal kerukunan umat beragama, yang tak lepas dari peran dan kerja keras para tokoh FKUB.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum MUI Pusat KH Anwar Iskandar, dalam “Tausiyah Kebangsaan”, mengatakan bahwa MUI juga telah menggelar “Deklarasi Pemilu Damai”, yang disaksikan oleh para pucuk pimpinan TNI-Polri. Menurutnya “Deklarasi Pemilu Damai” FKUB Kota Kediri ada kecocokan dengan MUI Pusat.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut