get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Secara Serentak, 10.430 KPPS Pemilu 2024 se-Kabupaten Way Kanan Resmi Dilantik 

Kamis, 25 Januari 2024 | 19:43 WIB
header img
Secara Serentak, 10.430 KPPS Pemilu 2024 se-Kabupaten Way Kanan Resmi Dilantik, Foto: Jamatus

WAYKANAN, iNewsWaykanan.id - Untuk melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, sebanyak 10.430 orang KPPS dilantik dan sekaligus pengambilan sumpah janji secara serentak pukul 09.00. Kamis (25/01/2024).

Sebanyak 10.430 KPPS ini akan bertugas dimasing-masing TPS sesuai tempat domisili, sebanyak 1.490 TPS tersebar di kabupaten way kanan masing-masing TPS ada 7 orang KPPS nantinya.

Pelantikan KPPS dilaksanakan oleh PPS masing-masing Kampung /Kelurahan. Dan dilanjutkan dengan pemberian arahan dari Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asyari. Hasyim Asyari menekankan KPPS dapat bekerja dengan baik sesuai tugas dan kewenangan yang diberikan Undang-undang, bekerja dengan profesional, menjaga integritas, memegang teguh kode etik penyelenggara, bertanggungjawab dan transparan.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan pelantikan KPPS ini sekaligus bimtek dan penanaman pohon yang akan dilakukan secara serentak di masing-masing TPS yang tersebar di seluruh di Indonesia sesuai dengan arahan ketua KPU RI.

Refki mengingatkan para peserta bimtek untuk menyebarluaskan ilmu yang diperolehnya selama Bimtek yang dilaksanakan oleh KPU Way Kanan kepada jajarannya didaerah, terutama para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk bisa mentransfer ilmunya ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) perihal proses pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap di hari pemungutan suara nanti. 

Refki menambahkan Bimtek merupakan bagian penting dari persiapan KPPS, Bimtek diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan teknis kepada anggota KPPS terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan pemungutan suara.

Pelantikan KPPS Serentak 25 Januari 2024 mendapatkan rekor MURI untuk kategori Pelantikan Terbanyak, Penanaman Pohon Terbanyak dan Bimbingan Teknis Terbanyak.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut