get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Mahasiswa STIT Al-Hikmah Diberikan Wasbang, Waka lll Inhar Efendi: Agar Mengerti Undang-undang 

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:12 WIB
header img
Mahasiswa STIT Al-Hikmah Dapatkan Wasbang dari Dandim Way Kanan, Waka lll Inhar Efendi: Agar Mengerti Undang-undang, Foto: Pendim WK.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.idMahasiswa diberikan wawasan Kebangsaan oleh Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, Ketua STIT Al-Hikmah melaui Wakil lll Inhar Efendi, M.Pd mengatakan agar Mahasiswa mengerti aturan dan undang-undang yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan Inhar Efendi saat dikonfirmasi setelah acara pembekalan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa STIT AL-HIKMAH di Aula STIT Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung, oleh Dandim 0427 Way Kanan, Kamis ( 25/1/2024).

Inhar Efendi menerangkan bahwa, kegiatan tersebut dalam rangka seminar kebangsaan, yaitu peran generasi muda dalam bela negara, ditujukan kepada mahasiswa dan siswa siswi yang ada di Pisang Baru, Bumi Agung.

"Tujuan seminar kebangsaan ini supaya generasi muda tetap solid, mengerti terhadap aturan dan undang-undang yang ada," ungkapnya.

"Harapan kedepan generasi muda bisa membawa nama baik dirinya sendiri dan kampus khususnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, acara diawali dengan sambutan oleh wakil ketua STIT AL-HIKMAH yang mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0427/Way Kanan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah dalam rangka Wawasan Kebangsaan terhadap Mahasiswa STIT AL-HIKMAH, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua khususnya para mahasiswa.

Selain dalam rangka menyongsong Perkembangan Zaman, kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka memantapkan kembali Wawasan Kebangsaan para mahasiswa sebagai bekal dalam menghadapi perkembangan global yang pesat.

Sebagai narasumber Wasbang, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi mengatakan bahwa pentingnya peningkatan dan pengembangan wasbang dalam menjawab tantangan yang saat ini menjadi permasalahan bangsa khususnya kita sebagai kaum muda, terutama jika ditinjau dari adanya berbagai indikasi meredupnya semangat, rasa, jiwa dan paham kebangsaan, yang seolah tergantikan oleh jiwa dengan penuh kebebasan bahkan seolah tak terbatas.

Dandim mengajak kepada semua mahasiswa sebagai generasi muda untuk bersatu padu menjadi pelopor masyarakat meraih cita-cita dan tujuan Bangsa yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial, akan mempertebal semangat kebangsaan suatu Bangsa. "Kesediaan untuk berkorban demi kepentingan yang lebih besar demi Negara dan Bangsa Indonesia untuk merdeka dan lepas dari penjajahan, “ terang Dandim.

Dandim juga mengingatkan, bahwa saat ini perang masa kini yang menjadi ancaman nyata bagi kita yaitu perang ekonomi yang meliputi pangan, air dan energi, serta kondisi perspektif ancaman bangsa Indonesia meliputi ancaman terorisme dan narkoba. 

Kegiatan Wasbang ini akan menjadi bekal para mahasiswa dalam melaksanakaan kegiatan praktek dan terjun langsung ke masyarakat mengaplikasikan apa yang selama ini dipelajari di dalam kampus dengan dipadukan berbagai program yang telah direncanakan, dan pembekalan ini sangat penting dalam rangka mendukung para mahasiswa sebagai agen pelopor dalam rangka memberikan dan menyebarluaskan kepada masyarakat di kampung-kampung untuk lebih memahami arti penting wawasan kebangsaan dan bela negara dalam kemajemukan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ini salah satu program Unggulan Kodam ll Sriwijaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menebalkan jiwa bela tanah air kepada kalangan muda.

Di akhir acara, kegaiatan diisi dengan sesi tanya jawab oleh peserta kepada narasumber berkaitan dengan materi wawasan kebangsaan.

Hadir dalam kegiatan seminar tersebut yaitu Wakil Ketua lll Inhar Efendi, Dandim 0427 Way Kanan, Kapolsek Bumi Agung, Camat Bumi Agung yang diwakili Sekcam, Kepala Kampung Pisang Baru, Pisang Indah, KUPT Puskesmas Pisang Baru, KUA Bumi Agung.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut