get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Kodim 0427 Way Kanan Menggelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Senin, 12 Februari 2024 | 12:15 WIB
header img
Kodim 0427/Way Kanan Menggelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Foto: Pendim WK

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Kodim 0427/Way Kanan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, di Mushola Al Ikhlas Kodim 0427/Way Kanan, Senin (12/2/2024).

Pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-nilai Isra' Mi'raj Dan Pengalaman Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalitas”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P. dan Danramil jajaran serta Prajurit Kodim 0427/Way Kanan dengan tausyiah uraian Isra’ Mi’raj disampaikan Ustad Hilman dari Blambangan Umpu.

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P. menyampaikan salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan hari ini.

Dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing, contohnya adalah dengan menunaikan ibadah shalat secara tepat waktu kedisiplinan para prajurit akan senantiasa terpelihara sehingga akan membentuk karakter prajurit yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya, ungkap Dandim.

Sementara itu Ustad Hilman selaku penceramah menyampaikan, tentang makna Isra’ Mi’raj bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan shalat lima waktu yang harus di kerjakan setiap hari nya oleh orang-orang yang beriman.

Ustad juga menyampaikan bagaimanapun kesibukan kita bekerja kita harus sempat kan waktu untuk menunaikan ibadah sholat, khususnya bagi laki-laki agar sholat berjamaah di masjid dan bagi perempuan sebaiknya sholat di rumah.

Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya adalah perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini di tutup dengan berdoa bersama-sama, agar seluruh prajurit Kodim 0427/Way Kanan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut