get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Mengenal Sosok Sugito, Kakam Bumi Merapi Way Kanan yang Terus Berbenah Membangun Kampung

Rabu, 21 Februari 2024 | 10:48 WIB
header img
Mengenal Sosok Sugito, Kakam Bumi Merapi Way Kanan yang Terus Berbenah Membangun Kampung, Foto: Tri Rahman.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Belum genap satu tahun menjabat sebagai Kepala Kampung Bumi Merapi, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Sugito (54) tahun terus melakukan pembenahan demi kemajuan Kampung nya yang saat ini dipimpin nya. 

Pria kelahiran asli Bumi Merapi tersebut sering disapa Mbah Gito oleh para kerabat nya, memang tekad dan tujuannya untuk membangun kampung Bumi Merapi agar dapat lebih maju lagi dan membuat masyarakat dikampung nya merasa nyaman. Salah satunya kakam ini melakukan pembenahan dan perehapan dikantor kampung nya dengan pendingin udara dan wifi agar saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat nya dapat secara optimal.

”Iya hari ini kantor kampung kita cukup berantakan karena kita lagi lakukan pembenahan atau perehapan, kita pasang skat ruangan kita tambah pendingin dan wifi agar masyarakat bisa lebih nyaman saat ada keperluan dikantor, karena kantor kampung iya miliknya satu kampung, dan pembangunan ini dilakukan menggunakan anggaran pemerintah yang ada dikampung nya," kata Kepala Kampung Sugito Rabu (19/02/2024).

Sugito pun menambahkan, kampung nya memiliki unit usaha kampung sendiri dan dimana kampung nya bisa mendapatkan keuntungan secara materi dan masyarakatnya bisa mendaratkan keuntungam secara manfaat.


 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut