get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Polisi di Seputih Banyak, Seorang ABG Berhasil Diamankan Polres Lampung Tengah

Dibantu Warga Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Motor di Ulu Belu

Jum'at, 23 Februari 2024 | 06:05 WIB
header img
Dibantu Warga Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Motor di Ulu Belu, Foto: Rizki

TANGGAMUS, iNewsWaykanan.id - Polisi Berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebuah sepeda motor di Dusun Jati Mulyo, Pekon Tanjung Baru, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus pada hari Rabu (21/02/2024), sekitar pukul 08.20 WIB.

Tersangka yang berhasil ditangkap adalah Lidian (32), seorang pria warga Pekon Pulau Panggung, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Ia ditangkap tak berselang lama setelah mencuri sepeda motor Honda Beat warna merah BE 3688 ZM milik Rusmanto (35).

Kapolsek Pulau Panggung AKP Rahadi, mengatakan, kronologis kejadian bermula ketika pemilik sepeda motor, Rusmanto, pulang dari mengantarkan anak sekolah pada pukul 07:15 WIB, dan memarkirkan kendaraannya di teras luar rumah dengan kunci kontak masih menempel. 

Namun, pada pukul 08:20 WIB, Rusmanto mendengar suara sepeda motor dihidupkan dan mendapati kendaraannya telah hilang, sehingga bersama warga dan Bhabinkambtimas melakukan pengejaran ke arah Pulau Panggung. 

Kemudian, pada pukul 08.30 WIB, saksk Johan Usnan dan Yonix Susanto melihat sepeda motor Rusmanto dikendarai oleh seseorang yang tidak dikenal, diduga sebagai pelaku, menuju arah Pekon Penantian Ulu Belu. 

Warga dipimpin Bhabinkamtibmas Bripka Manurung dan Aipda Fherli Saputra melakukan pengejaran, dikarenakan diduga pelaku merasa takut iapun berhenti dan meninggalkan sepeda motor milik korban, lalu kabur ke arah perkebunan.

"Bhabinkamtibmas bersama warga segera menyisir lokasi persembunyian tersangka. Selang beberapa menit, akhirnya pelaku berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan," kata AKP Rahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut