get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Lampung Utara Buka Bersama dengan Para Tahanan  

Persiapan Puasa Ramadhan dan Idul Fitri, LDII Gelar Pelatihan Hisab Rukyat

Rabu, 28 Februari 2024 | 07:17 WIB
header img
Persiapan Puasa Ramadhan dan Idul Fitri, LDII Gelar Pelatihan Hisab Rukyat, Foto: LDII

JAKARTA, iNewsWayKanan.id -Departemen Pendidikan Keagamaan dan Dakwah (PKD) DPP LDII menyelenggarakan latihan teori dan praktik melihat hilal. Pelatihan tersebut diikuti DPW LDII dari seluruh Indonesia, yang berlangsung di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta, pada Selasa (27/2).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya DPP LDII dalam meningkatkan kualitas pelatihan dan pelatihan hisab rukyat guna menghadapi pengamatan hilal bulan Ramadan 1445 Hijriyah,” ujar Ketua Departemen PKD DPP LDII, KH Aceng Karimullah saat membuka acara, Rabu (28/02/2024).

Ia mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah mempersiapkan tim yang terlatih untuk mewakili DPW dan DPD LDII dari seluruh Indoneisa, “Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam penentuan awal bulan Hijriah, khususnya 1 Ramadan dan 1 Syawal,” katanya.

Sebelumnya, terdapat beberapa DPW yang belum mengikuti pelatihan hisab pada tahun 2023, yaitu Aceh, Bengkulu, Bali, Gorontalo, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut