get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Polisi Identifikasi Kebakaran di Gedung SLTP Muhammadiyah Gisting

Selasa, 19 Maret 2024 | 19:23 WIB
header img
Polisi Identifikasi Kebakaran di Gedung SLTP Muhammadiyah Gisting, Foto: Rizki

TANGGAMUS, iNewsWaykanan.id - Sejumlah gedung di SMP Muhammadiyah di Jalan Irigasi Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting dilalap si jago merah. Peristiwa tragis terjadi pada Selasa, (19/03/2024) saat warga hendak melaksanakan sahur.

Atas peristiwa tersebut, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus AKP Bambang Sugiono, telah melakukan indentifikasi dan juga membantu pemadaman bersama tim Damkar serta masyarakat setempat.

"Awal kebakaran dilaporkan Kepala sekolah SMP Muhammadiyah, Hartono (57), yang juga menjadi saksi atas musibah yang menghancurkan sebagian bangunan sekolah tersebut," kata AKP Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Kapolsek menjelaskan, menurut keterangan saksi Endah, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, saat dia bersiap untuk sahur bersama keluarganya. Bunyi aneh dari gedung SLTP Muhammadiyah.

Merasa ada sesuatu yang mencurigkan, Endah, yang kemudian menemukan sumber api di atap ruang kantin. Dengan cepat, Endah dan keluarganya melaporkan kebakaran itu kepada Hartono selaku kepala &sekolah.

Hartono yang kemudian melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan pemadam kebakaran setempat. Namun api dengan cepat menjalar dan menghanguskan sebagian besar bangunan.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut