get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Sekda Saipul Hadiri Sosialisasi dan Pembentukan Tim Teknis Pas Aman Kabupaten Way Kanan Tahun 2024

Selasa, 23 April 2024 | 07:09 WIB
header img
Sekda Saipul Hadiri Sosialisasi dan Pembentukan Tim Teknis Pas Aman Kabupaten Way Kanan Tahun 2024, Foto: Kominfo WK

 WAYKANANiNewsWayKanan.id -Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul menghadiri Sosialisasi dan Pembentukan Tim Teknis Kabupaten Pasar Pangan Segar Aman (PAS AMAN) Tahun 2024 di Ruang Buway Pemuka Pengiran Ilir Pemkab Way Kanan, Senin (22/04/2024).

Hadir pada rapat tersebut Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perindustian dan Perdagangan, Dinas Perikanan dan Bagian Ekonomi Setdakab.

Berdasarkan Perbadan Nomor 12 Tahun 2023, sebagaimana dilansir dari Website resmi Dinas Kominfo Way Kanan, tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintah konkuren bidang pangan sub urusan keamanan pangan bahwa pengawasan terhadap persyaratan keamanan pangan, mutu pangan, gizi, label dan iklan untuk pangan segar dilaksanakan oleh Perangkat Daerah yang menyelenggarakan Tugas Pemerintahan dibidang pangan.

 Unit atau struktur yang melaksanakan tugas pengawasan terhadap persyaratan keamanan pangan, mutu pangan, gizi, label dan iklan untuk pangan segar disebut Otoritass Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) di Kabupaten Way Kanan ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Way Kanan Nomor : B.189/IV.07-WK/HK/2023.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut