get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Antisipasi Penyakit DBD pada Warga Binaan, Lapas Way Kanan Lakukan Fogging Ke Seluruh Blok Hunian

Kamis, 02 Mei 2024 | 16:06 WIB
header img
Prioritaskan Kesehatan, Lapas Way Kanan Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Laksanakan Fogging di Seluruh Area Lapas, Foto: Lapas WK.

WAY KANANiNewsWayKanan.id – Sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Way Kanan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Way kanan melaksanakan Fogging pada area Lapas. 

Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan berkembangnya vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan. Tujuan dari Fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Kepala Lapas (Kalapas) Way Kanan, Syarpani menjelaskan, kegiatan Fogging dilaksanakan secara serentak diseluruh lapas dan rutan Se- Wilayah Lampung sebagai langkah pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah di Lapas. Pelaksanaanya dilakukan pada seluruh area Lapas meliputi : blok hunian, gedung kantor, tempat ibadah, dapur Lapas dan poliklinik. 

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergi dengan instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Way kanan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Sehat. Saya juga selalu menyampaikan kepada Tenaga Medis Lapas Way Kanan agar tidak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga binaan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit serta menciptakan lingkungan bersih dan nyaman," ungkap Kalapas. 

Diharapkan dengan pelaksanaan Fogging di Lapas Way Kanan, dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi para petugas serta warga binaan dalam menghadapi potensi penyebaran penyakit khususnya yang ditularkan oleh nyamuk demam berdarah.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut