get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kampung Tanjung Raya Salurkan BLT DD Tahap 2 

Disambut Riang Gembira oleh Warga, Pemerintah Kampung Madang Jaya Salurkan BLT DD

Rabu, 29 Mei 2024 | 15:57 WIB
header img
Pemerintah Kampung Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2024, Foto: Apdesi RBT

WAY KANANiNewsWayKanan.id - Pemerintah Kampung Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem Triwulan Dua, Tahun 2024 Periode bulan April, Mei dan Juni, Rabu (29/05/2024).

Kegiatan yang langsung dihadiri Camat Rebang Tangkas yang Diwakili Mulyadi, SE. tersebut disambut hangat pemerintah Kampung (Pemkam) dan warga setempat. Tampak sumringah, riang gembira terlihat diraut wajah Penerima Manfaat (KPM) karena sebentar lagi akan mendapat bantuan.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini kepala Kampung Madang Jaya yang telah memberikan bantuan kepada kami, mudah - mudahan pemerintah kampung Madang Jaya terus sukses dalam menggerakkan roda pemerintahan," ujar Salah Satu KPM saat dikonfirmasi media ini. Rabu, (29/05).

Kepala kampung Madang Jaya Mat Sudirman mengatakan, bahwa BLT DD ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin terlebih untuk kebutuhan pokok. Bukan untuk kebutuhan yang lain apalagi yang tidak bermanfaat.

"Hari ini, ada 17 KPM yang akan menerima BLT DD Triwulan dua (April, Mei, Juni) sebesar RP 900.000-, kepada masyarakat, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, mudah - mudahan bantuan ini akan terus ada sehingga dapat meringankan masyarakat," katanya dengan semangat.

Sementara, Camat Rebang Tangkas melalui Mulyadi, SE berharap dengan Bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan primer bukan sekunder. 

"Dengan bantuan tersebut, kami berharap kepada masyarakat agar membelanjakan untuk kebutuhan pokok, guna menunjang kebutuhan keluarga. Inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, semoga bermanfaat," pungkasnya.

 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut