get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Menanti Perang Pilkada Way Kanan 2024, Akankah Ada Kejutan Baru

Kamis, 30 Mei 2024 | 18:07 WIB
header img
Menanti Perang Pilkada Way Kanan 2024, Akankah Ada Kejutan Baru, Foto: Pesona Way Kanan/Maman

WAY KANAN, INewsWayKanan.id -Meski Kabupaten Way Kanan kabupaten yang masih terbilang baru tapi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun ini cukup menjadi sorotan. Perang bintang pun (Jabatan) diprediksi akan terjadi, dimana sejumlah tokoh Way Kanan bermunculan dan juga Partai politik akan mengeluarkan jago jagonya. 

Nama nama yang sudah muncul dan terlihat gambar nya yang menghiasi sepanjang jalur lintas tengah Way Kanan dimana-mana, ada Rasmen Khadafi, Ali Rahman, dan Saipul. Dan cukup membuat kejutan baru-baru ini muncul nama Yose Rizal, politisi senior. Ia merupakan bendahara dari DPD Demokrat Provinsi Lampung, yang juga anggota DPRD Provinsi terpilih, kemudian ada juga mantan PJ bupati Mesuji yang baru saja usai, Yakni Sulpakar yang sa'at ini juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Seiring berjalan nya waktu dan baru baru saja ini kembali isu hangat kembali terjadi muncul pasangan Ali Rahman dan Saipul yang dimana kedua nya adalah merupakan wakil bupati dan sekretaris daerah Way Kanan. padahal sebelum nya juga muncul nama Ayu Asalasiyah adik kandung dari Bupati aktif saat ini Raden Adipati Surya. Seperti nya pertarungan Pilkada Way Kanan tahun ini 2024 ini penuh dengan kejutan kejutan. Masing-masing bakal calon berlomba lomba menunjukkan elektabilitas nya. Bahkan Wakil Bupati Ali Rahman yang sudah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Way Kanan 2024 dari partai Demokrat sudah membocorkan posisi yang ia lamar untuk pendamping nya pada pilkada mendatang Yakni Ayu Asalasiyah. Hal itu terungkap setelah Ali Rahman mengembalikan berkas formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di Kantor DPC Demokrat Kabupaten Way Kanan. 

Dari data yang berhasil didapat iNewsWayKanan.id. dilapangan dari penuturan warga Way Kanan, Kecamatan Kasui, Kampung Tanjung Kurung, kita sebut saja Pakde dan Bukde karena tidak disebutkan namanya saat ditanya keinginan nya kepada calon calon kepala daerah yang akan memimpin nanti mereka hanya meminta kepentingan utama kebutuhan warga hanya perbaikan akses jalan. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut