get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Mulai Hari Ini Polres Way Kanan Gelar Operasi Patuh Krakatau 2024

Senin, 15 Juli 2024 | 14:04 WIB
header img
Polres Way Kanan Gelar Operasi Patuh Krakatau 2024, (Foto: Humas Polres WK)

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Polres Way Kanan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2024 di lapangan mako Polres Way Kanan, Senin (15/07/2024).

Operasi Patuh Krakatau 2024 mengangkat tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas ” dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 15 Juli S.d 28 Juli 2024. 

Kegiatan dihadiri Waka Polres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan, Dansup Denpom Way Kanan, berserta pejabat utama Polres Way Kanan, anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan membacakan amanat Kapolda Lampung Inspektur Jendral Polisi Helmy Santika mengucapkan pertama - tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT.

Atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau Tahun 2024, untuk meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Kejadian laka lantas pada umumnya di awali dengan adanya pelanggaran lalu lintas, jika kita lihat dari kasat mata pada periode Januari s.d Juni 2024 banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalan raya yaitu 10.449 pelanggaran, yang didominasi kendaraan roda dua dengan jenis pelanggaran antara lain tidak menggunakan helm standar, melawan arus dan mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, “ lanjutnya.

"Operasi ini melibatkan 684 personel Polda dan Polres Jajaran dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dimana dalam pelaksanaannya mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan gakkum menggunakan etle (statis, mobile dan hand held),” imbuhnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut