get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Menilik Profil Ayu Asalasiyah, Adik Kandung Sang Petahana Calon Kuat Wakil Bupati Way Kanan

Rabu, 17 Juli 2024 | 22:24 WIB
header img
Menilik Profil Ayu Asalasiyah, Adik Kandung Sang Petahana Calon Kuat Wakil Bupati Way Kanan, (Foto: Tri Rahman)

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Nama adik kandung dari Raden Adipati Surya sang petahana yang merupakan bupati aktif kabupaten Way Kanan saat ini yakni Ayu Asalasiyah semakin santer dan mengema menjadi calon kuat pada ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dikabupaten Way Kanan. Hal ini diperkuat dengan munculnya baner baner di seluruh penjuru Kabupaten Way Kanan dan munculnya relawan relawan Ayu Assalasiyah untuk wakil Bupati way Kanan.

Dari penelusuran INewsWayKanan.id. sepanjang jalur Lintas Tengah Sumatera bahkan sampai di Kampung Kampung sudah ada nama Ayu Assalasiyah yang digandeng berpasangan dengan Ali Rahman yakni wakil Bupati aktif saat ini. bahkan dari penelusuran juga dari akun relawan @AyuAsalasiyahSehati dimana jelas terdapat postingan untuk memohon doa dan dukungan nya untuk pilkada Way Kanan mendatang. 

Dari data yang berhasil dihimpun Ayu Asalasiyah sendiri merupakan salah satu anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Way Kanan terpilih dengan suara tertingi di Dapil nya dari Partai Demokrat.

Nama Ayu Asalasiyah sendiri sudah banyak didengar oleh banyak kalangan dan masyarakat Way Kanan. Namun tidak banyak orang yang tau latar belakang nya, dari pendidikan, hingga perjalanan karirnya sehingga bisa seperti saat ini. 

Diketahui Ayu Asalasiyah merupakan asli putri Daerah Kabupaten Way Kanan yang berusia 44 tahun dan beralamat di jln Lintas Tengah Sumatera, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan. Selain menjadi anggota dewan daerah terpilih, Ayu juga merupakan wakil sekretaris partai demokrat Way Kanan besutan Agus Murti Yudhoyono. 

Untuk diketahui Ayu Asalasiyah sendiri sudah dipinang langsung oleh bakal calon Bupati Way Kanan Ali Rahman untuk mendampingi nya untuk bertarung pada pilkada November mendatang saat sang bakal calon bupati Ali Rahman mengembalikan surat rekomendasi partai. Namun sampai saat ini partai Demokrat Way Kanan sendiri belum mengumumkan nama nama siapa yang akan didukung maupun yang akan diusung pada pertarungan pilkada November mendatang di Kabupaten Way Kanan.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut